Liga Indonesia

Gomez Buka Peluang Tinggalkan Persib, Pentolan Viking Angkat Bicara

Rabu, 10 Oktober 2018 21:39 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Dirigen Viking Persib Club, Yana Umar. Copyright: © INDOSPORT
Dirigen Viking Persib Club, Yana Umar.

INDOSPORT.COM - Dirigen Viking Persib Club (VPC), Yana Umar berharap pelatih Persib Bandung, Mario Gomez tidak meninggalkan tim Maung Bandung pada musim 2019.

Menurut Yana, secara kualitas pelatih asal Argentina ini sudah terbukti kualitasnya. Gomez sendiri mampu membawa Persib berada di puncak klasemen kompetisi kasta tertinggi Liga 1 2018 hingga pekan ke-24.

Gomez sendiri berencana meninggalkan Persib setelah kompetisi Liga 1 2018 berakhir. Bukan karena konflik internal di kubu Persib, melainkan karena sudah merasa tidak betah dengan kondisi sepak bola Indonesia yang dinilainya sudah memprihatinkan.

Salah satunya, banyak keputusan kontrofersial dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI yang merugikan timnya saat sedang berada di puncak klasemen sementara Liga 1 2018. 

"Itu tandanya Gomez serius ingin membawa Persib berprestasi," kata Yana.

Yana menuturkan, rencana Gomez untuk meninggalkan Indonesia harus menjadi cambuk bagi PSSI dan pihak-pihak terkait. Karena, jika kondisi seperti ini terus dibiarkan, akan membuat sepak bola Indonesia semakin terpuruk.

Selain itu, tidak menutup kemungkinan kedepannya pemain dan pelatih asing berkualitas enggan untuk berkarier di Indonesia.

"Harapannya Gomez tetap di Bandung dan Persib juara, itu juga kalau PSSI tidak rujad (rusak). Jadi PSSI harus dibenahi, karena nanti bisa-bisa pemain dan pelatih asing yang lain enggan berkarier di Indonesia," jelasnya.

Terus Ikuti Perkembangan Terbaru Liga 1 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
40%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
10%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
50%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%