Liga Indonesia

Mario Gomez Buka Peluang Tinggalkan Persib dan Indonesia

Rabu, 10 Oktober 2018 17:09 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Indosport.com
Mario Gomez, pelatih Persib Bandung. Copyright: © Indosport.com
Mario Gomez, pelatih Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Tahun ini merupakan musim pertama Mario Gomez berkarier sebagai pelatih di Indonesia. Namun, pelatih Persib Bandung ini berencana untuk melanjutkan kariernya di negara lain setelah kompetisi kasta tertinggi Liga 1 2018 berakhir.

Gomez menuturkan, kondisi sepak bola Indonesia saat ini sudah sangat mengkawatirkan. Hal itu dirasakan langsung olehnya.

Salah satu yang membuatnya merasa tidak nyaman yakni, banyaknya keputusan kontrofersial yang dikeluarkan oleh Komite Disiplin (Komdis) PSSI kepada timnya. Terbaru, Persib dilarang menggelar laga kandang di pulau Jawa, buntut tewasnya seorang Jakmania bernama Haringga  saat menjamu Persija Jakarta.

Pelatih yang sempat mengantarkan Johor Darul Ta'zim meraih gelar juara Piala AFC 2015 ini menilai, sepak bola Indonesia tidak akan maju, jika tidak ada pembenahan dan kondisinya tetap seperti ini.

"Kalau gak mau berkembang ya terus seperti ini. Kalau tidak mau, ya next season saya gak akan di sini lagi dan pindah negara lagi," ungkap Gomez.

137