Bola Internasional

Menanti Debut Pemain Persib Bandung di Timnas Indonesia U-19

Rabu, 10 Oktober 2018 15:49 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Timnas sepak bola Indonesia U-19 akan melakoni partai uji coba pertama mereka kontra Arab Saudi, pada hari ini Rabu (10/10/18) sore WIB.

Laga yang berlangsung di stadion Wibawa Mukti, Bekasi tersebut akan menjadi pertandingan persahabatan pertama Timnas Indonesia U-19 sebelum tampil di kompetisi sepak bola terakbar di Asia, Piala Asia U-19 pada bulan Oktober ini.

Dalam laga kontra Arab Saudi nanti, pelatih Indra Sjafri telah mempersiapkan 23 pemain yang bakal menjadi tumpuan untuk meraih kemenangan.

Dari 23 nama tersebut, hampir mayoritas diisi oleh alumnus pemain yang sukses menyabet peringkat ketiga pada gelaran Piala AFF pada bulan Juli lalu.

Tercatat hanya ada satu nama debutan dalam skuat Timnas Indonesia U-19, yakni Indra Mustafa yang berhasil menembus persaingan untuk memperkuat skuat Garuda Nusantara. Meskipun saat ini dirinya belum bermain sejak menit awal pertandingan.

Sebelumnya, Indra sempat dipanggil untuk seleksi Timnas Indonesia U-19, namun ia dicoret seusai TC pertama menjelang Piala AFF U-19 2018. Kala itu, Indra dinilai tak mampu memenuhi kriteria pemain bertahan yang dimaksud oleh pelatih Indra Sjafri.

Usai dari pencoretan tersebut, Indra menjelma menjadi pemain yang kerap diandalkan Persib Bandung. Bersama tim senior Persib di Liga 1 2018, Indra tercatat tujuh kali dipercaya untuk bermain sebagai starter.

Kini dengan kembali terpilihnya pemain berusia 19 tahun tersebut kedalam skuat Timnas Indonesia U-19, membuat persaingan lini belakang skuat Garuda semakin sengit dan diharapkan mampu membuat Timnas semakin solid.

Ikuti Terus Perkembangan Timnas Indonesia U-19 dan Berita Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM