Bola Internasional

Ikuti Gaya Elang Khabib, Pesepakbola Ukraina Ini Diganjar Kartu Merah

Rabu, 10 Oktober 2018 19:27 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© sportbible
Mykola Kvasnyi diganjar kartu merah setelah menerjang lawannya dengan keras. Copyright: © sportbible
Mykola Kvasnyi diganjar kartu merah setelah menerjang lawannya dengan keras.

INDOSPORT.COM – Banyak yang beranggapan bahwa dunia sepak bola adalah olahraga yang cukup keras. Pasalnya kerap terjadi aksi kekerasan baik yang dilakukan secara sengaja maupun tidak, yang berujung dengan cedera.

Salah satunya berasal dari Liga tingkat kedua Ukraina. Dua klub unggulan, yakni Prykarpattya dan PFC Sumy pada Minggu (07/10/18) waktu setempat, diwarnai kejadian yang cukup membuat ngilu penonton.

Situs berita olahraga Sport Bible melaporkan, laga yang digelar di Miskyi Tsentral'nyi Stadion Rukh, yang merupakan kandang klub Prykarpattya diwarnai sedikit kericuhan.

Sebab, Mykola Kvasnyi, yang merupakan penggawa dari tim tuan rumah  secara tiba-tiba datang dan menerjang sang lawan yang sedang mencoba menggiring bola pada menit ke-60.

Ajaibnya,  bek kanan itu tidak mengalami cedera yang serius setelah terkena tekel berbahaya. Insiden ini pun memancing kekesalan tim Sumy, mereka terlihat menghampiri Kvasnyi dengan ekspresi amarah dan juga melakukan protes kepada wasit.

Wasit pun akhirnya tak ragu memberikan ganjaran hukuman kartu merah kepada Kvasnyi. Pertandingan itu berakhir dengan hasil imbang dengan skor 1-1.

Apa yang telah dilakukan pemain muda berusia 23 tahun itu telah mengingatkan kita pada terjangan yang dilakukan oleh petarung UFC Khabib Nurmagomedov. Pria asal Rusia itu menerjang kubu Conor McGregor saat pertandingan UFC 229 yang berakhir kericuhan.

Khabib yang tersulut emosi karena merasa direndahkan agamanya langsung memanjat pagar, dan langsung melompat ke arah The Notorius dengan menjulurkan kedua kakinya.

Ketidaksengajaan yang dilakukan Mykola Kvasnyi terhadap pemain bek Sumy ternyata sedikit mencoreng namanya, meski pemain itu telah meminta maaf di Instagram.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM