29.6K

Bukan Khabib Nurmagomedov atau McGregor, Ini Petarung Peringkat 1 di UFC

Rabu, 10 Oktober 2018 16:11 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor Copyright: © Getty Images
Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor

INDOSPORT.COM - Ultimate Fighting Championship (UFC) baru saja merilis peringkat terbaru para petarungnya usai laga sarat emosi antara Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor, Minggu (07/10/18).

Menariknya dalam rilis tersebut tak banyak perubahan terjadi. Padahal pertandingan yang berlangsung sebelumnya adalah salah satu laga UFC paling besar dari yang selama ini pernah ada.

Meski relatif sedikit perubahan terjadi, sang pemenang di laga tersebut, Khabib Nurmagomedov menjadi satu-satunya petarung yang mengalami kenaikan signifikan.

Petarung asal Dagestan Rusia itu naik hingga enam peringkat dalam ranking Pound-for-Pound atau secara keseluruhan bersama petarung lainnya di berbagai kelas berat badan.

Khabib kini menghuni peringkat dua, masih kalah dari juara kelas Kelas berat ringan, Daniel Cormier yang masih tak tersentuh di peringkat teratas.

Sementara lawan Khabib di laga UFC 229, Conor McGregor harus puas terlontar turun enam peringkat ke urutan delapan usai kekalahannya tersebut.

Bukan hanya itu, petarung asal Irlandia tersebut juga harus rela merosot satu strip dalam peringkat kelas ringan. Dari yang sebelumnya ada di urutan kedua, kini tergeser ke peringkat tiga oleh pertarung asal Amerika Serikat, Tony Ferguson.