Bola Internasional

Misi Terselubung Indra Sjafri di Laga Timnas Indonesia U-19 vs Arab Saudi

Rabu, 10 Oktober 2018 08:39 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Indra Sjafri memimfin latihan latihan Timnas Indonesia U-19. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Indra Sjafri memimfin latihan latihan Timnas Indonesia U-19.

INDOSPORT.COM - Laga uji coba internasional akan tersaji antara Timnas Indonesia U-19 vs Arab Saudi U-19 dalam rangka menyambut Piala Asia U-19 yang akan berlangsung pada bulan Oktober ini. Pertandingan ini akan menjadi tolok ukur sejauh mana kemampuan armada Indra Sjafri.

Namun meski penting, dalam laga uji coba yang akan berlangsung di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Rabu (10/10/18), Timnas Indonesia U-19 tidak akan tampil dengan permainan terbaiknya.

Hal itu seperti yang diutarakan pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, bahwa dirinya tidak akan memaksa anak asuhnya menguras stamina di laga Timnas Indonesia U-19 vs Arab Saudi U-19. Termasuk juga dirinya tak akan mengeluarkan semua skema permainan yang dimilikinya di laga itu.

"Yang kami cari di laga nanti campuran, mulai dari organisasi permainan, pertahanan dan hingga menyerang, termasuk bagaimana menghadapi tim dengan pemain yang memiliki tinggi badan menjulang." kata Indra Sjafri dalam sesi jumpa pers sehari sebelum pertandingan seperti diwartakan Antara.

"Tapi tidak fokus pada satu sisi. Kami pun tidak akan mengeluarkan seluruh pola permainan," lanjutnya.

73