Bola Internasional

Panggil Pemain Naturalisasi, Pelatih Malaysia Makin Pede di Piala AFF 2018

Rabu, 10 Oktober 2018 13:55 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Timnas sepak bola Malaysia telah memanggil 24 nama pemain untuk persiapan kompetisi sepak bola terakbar di Asia Tenggara, Piala AFF 2018.

Salah satu di antaranya adalah pemain sepak bola naturalisasi bernama Mohamadou Sumareh. Kehadiran pemain sepak bola asal Gambia itu pun membuat pelatih Harimau Malaya, Tan Cheng Hoe, semakin percaya diri.

Bagi Tan Cheng Hoe, Sumereh merupakan pemain yang spesial. Kehadiran dalam tim dipercaya akan membuat racikannya semakin gahar untuk mengarungi Piala AFF 2018.

"Sumareh akan membawa kualitas istimewa tim, dari bakat dan pengalamannya dalam sepak bola profesional," kata Tan Cheng Hoe, dikutip dari portal berita olahraga asal Vietnam, Bongda.

"Aku akan membiarkan Sumareh bermain menyerang, sama seperti dia bermain di Pahang. Tentu saja, Sumareh perlu waktu untuk bekerja dengan teman-teman barunya," tuturnya menambahkan.

© The Standard Newspaper
Mohamadou Sumareh Copyright: The Standard NewspaperMohamadou Sumareh.

Namun, sebelum bersaing di Piala AFF 2018, Sumereh akan lebih dulu melakoni laga uji coba bersama Skuat Harimau Malaya kontra Sri Lanka di Kolombo pada 12 Oktober 2018.

Sebagai informasi, Sumereh merupakan pemain naturalisasi asal Gambia yang baru berusia 24 tahun. Ia telah berkarier di Malaysia sejak 2013. 

Selama lima musim, ia telah bermain untuk klub-klub Malaysia seperti PDRM, Perilis, dan kini bersama Pahang FA.

Piala AFF 2018 akan berlangsung pada 8 November hingga 15 Desember 2018. Malaysia berada di Grup A bersama Vietnam, Laos, Myanmar, dan Kamboja. Sementara itu, Indonesia ada di Grup B bersama Thailand, Filipina, Singapura, dan Timor Leste.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPOR

200