Liga Indonesia

PSS Sleman vs PSIM: Gonzalez Gemilang di Derby DIY

Rabu, 10 Oktober 2018 20:43 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Rafif Rahedian
© pss-sleman.co.id
Cristian Gonzales yang kini membela PSS Sleman, tengah berselebrasi setelah mencetak gol. Copyright: © pss-sleman.co.id
Cristian Gonzales yang kini membela PSS Sleman, tengah berselebrasi setelah mencetak gol.

INDOSPORT.COM - Laga panas di kasta kedua kompetisi sepak bola nasional, Liga 2 musim 2018/19 mempertemukan derby panas dua klub asal yogyakarta, PSS Sleman vs PSIM Yogyakarta.

Dalam pertandingan bertajuk derby DIY tersebut, tuan rumah PSS Sleman berhasil keluar sebagai pemenang sekaligus membalas kekalahan pada pertemuan pertama bulan Juli lalu.

Bermain di Stadion Maguwoharjo, PSS Sleman langsung unggul cepat dan memimpin tiga gol di babak pertama. Di mana Cristian Gonzales berhasil menjadi bintang dengan mencetak dua gol, sementara satu gol tambahan dicetak oleh Rangga Muslim.

 

Pertarungan PSS vs PSIM sejatinya sudah tidak berpengaruh pada posisi kedua klub di klasemen Liga 2 2018. PSS sudah pasti lolos ke babak 8 besar, sedangkan pintu PSIM untuk promosi ke Liga 1 sudah tertutup. 

Menit ke-19, aksi Rifal Lastori yang mengirim umpan silang ke tengah kotak penalti dan sukses disambut oleh Rangga Muslim yang langsung di tembakan masuk ke gawang PSIM.

PSS Sleman semakin memperlebar jarak pada menit ke-23, ketika Ichsan Pratama mengirim umpan terobosan yang diambil Cristian Gonzales. Dengan tenang, El Loco menceploskan bola ke gawang Ivan Febriano.

Tak butuh waktu lama, PSS Sleman kembali memperbesar kedudukan. Lagi-lagi, Gonzales yang merobek gawang PSIM usai memanfaatkan umpan tarik dari Rifal Lastori.

Paruh 45 menit kedua, Ichsan Pratama sukses melesakan tendangan ke pojok gawang yang berbuah gol menjadi 4-0. Hasil ini menjadi akhir dalam laga derby DIY tersebut dan membuat PSS kokoh di puncak klasemen Liga 2 2018 wilayah timur.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Indonesia dan Berita Sepak Liga 2 Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM