Bursa Transfer

Ditaksir Barcelona, Bintang Muda Ajax Justru Jengkel

Kamis, 11 Oktober 2018 15:46 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Pemain Ajax Amsterdam, Frenkie de Jong. Copyright: © INDOSPORT
Pemain Ajax Amsterdam, Frenkie de Jong.

INDOSPORT.com – Jika sebagian besar pemain papan atas bermimpi agar bisa bermain bersama Barcelona, tidak saat ini untuk Frenkie de Jong, yang justru merasa frustasi dengan spekulasi kepindahannya ke raksasa La Liga Spanyol.

Gelandang yang bermain untuk Ajax Amsterdam itu telah dikaitkan dengan kepindahannya ke Barca sejak musim panas lalu.

Bahkan meskipun gagal mendapatkan tanda tangannya, kini kubu besutan Ernesto Valverde belum menyerah. Mereka membuat tawaran menarik dan mengirim direktur teknis ke Amsterdam untuk melakukan pengintaian.

Namun, pemain berusia 21 tahun itu tidak terburu-buru meninggalkan klub yang telah berjasa untuk karriernya selama ini. Ia bahkan mengaku lelah dengan semua rumor bahwa dirinya bersedia pindah ke Catalan bulan Januari nanti.

“Pada awalnya menyenangkan, dan saya merasa sangat tersanjung dengan rumor terkait Barcelona, tetapi setelah beberapa saat pernyataan–pertanyaan itu semakin menjengkelkan,” katanya De Jong seperti dikutip dari situs berita olahraga Teamtalk.

“Untuk saat ini, saya hanya ingin tinggal bersama Ajax, setidaknya satu tahun lalu dan mungkin dua atau tiga tahun lagi. Saya benar-benar menikmati diri saya di sini,” dia melanjutkan.

Bersama juara Eridivise Belanda, pemain bernilai 40 juta euro atau sekitar Rp703 miliar itu telah memulai 13 kali untuk semua pertandingan klub.

Bisa dipahami bahwa De Jong memiliki gaya permainan yang berkelas membuatnya kerap dibandingkan dengan legenda Blaugrana, Andres Iniesta. Namun dengan kepindahan sang bintang ke Liga Jepang, inilah saatnya klub mencari pengganti dan merasa De Jong adalah pilihan tepat.

Terus Ikuti Berita Bursa Transfer Pemain Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM