Liga Inggris

Fabregas Ternyata Pernah Hancurkan Mimpi Carrick

Kamis, 11 Oktober 2018 14:11 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Manchester United, Michael Carrick, mengatakan bahwa dirinya dahulu nyaris saja menjadi pemain Arsenal. Akan tetapi, kesepakatan terpaksa dibatalkan karena kehadiran Cesc Fabregas yang saat itu masih berusia 17 tahun.

Pada tahun 2004, Carrick bersiap meninggalkan West Ham United menuju Portsmouth, namun suatu hari ia diminta salah satu petinggi Arsenal untuk mampir ke rumah Arsene Wenger.

“Arsene Wenger benar-benar sedang berada di puncak waktu itu. Ia bernaung di bawah manajemen yang besar dan saya merasa tidak percaya bisa berbincang dengannya di ruang tamunya,” kata Carrick dalam buku autobiografinya, Michael Carrick: Between The Lines.

Dalam pembicaraan yang berlangsung selama kurang lebih satu jam tersebut, Carrick diminta Wenger menjelaskan keunggulan dan kelemahannya sebagai seorang pemain. Mereka juga membicarakan sejumlah topik lainnya yang berkaitan dengan sepak bola dan Liga Inggris.

Carrick pun merasa penasaran dan bertanya-tanya apakah Wenger menginginkannya bergabung ke Arsenal. Pasalnya, ia bersedia meluangkan waktunya di tengah jadwal penting menjelang pertandingan Community Shield.

Gayung pun bersambut. Carrick kemudian segera menghubungi Harry Redknapp yang menukangi Portsmouth saat itu untuk memberi tahu bahwa ia akan bergabung ke Arsenal. Carrick lalu menonton pertandingan Community Shield dan melihat aksi Fabregas muda yang baru saja menginjakkan kaki di Liga Inggris dari Spanyol.

Carrick yang menganggap permainan Fabregas saat itu biasa saja tidak pernah menyangka bahwa pemain itu lah yang akan mengandaskan mimpinya.

Tak lama kemudian, ia mendapat kabar bahwa kesepakatan dibatalkan karena manajemen lebih memilih Fabregas ketimbang dirinya. Gagal ke Arsenal, Carrick pun bergabung ke klub Liga Inggris lainnya, Totteham Hotspur.

“Penampilan Fabregas mengubah pemikiran Wenger. Saya sangat sedih karena hati saya sudah terlanjur berlabuh di Arsenal,” pungkasnya.

Namun, gagalnya Carrick ke Arsenal itu justru menjadi berkah bagi Manchester United. Sejak merekrutnya dari Tottenham, Carrick ikut membantu Man United meraih lima gelar juara Liga Primer Inggris, satu gelar juara Piala FA, dan satu gelar juara Liga Champions.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM