Liga Inggris

Krisis, Belasan Pemain Manchester United Belum Perpanjang Kontrak

Kamis, 11 Oktober 2018 00:19 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Para pemain Manchester United tampak kecewa gagal menang atas Valencia. Copyright: © Getty Images
Para pemain Manchester United tampak kecewa gagal menang atas Valencia.

INDOSPORT.COM - Manchester United tampak sedang dalam masa krisis. Dilaporkan sebanyak 11 pemain di skuat utama The Red Devils akan habis kontrak pada musim panas 2019 mendatang.

Krisis kontrak ini menambah masalah yang sedang dialami United musim ini. Sebab pelatih Setan Merah, Jose Mourinho diketahui tidak memiliki hubungan baik kepada beberapa pemainnya.

Konflik Mourinho itu akhirnya berimbas pada pembicaraan perpanjangan kontrak belasan pemain Manchester United. Dari 11 pemain yang dilaporkan Sky Sports belum perpanjang kontrak, di antaranya adalah David De Gea.

Alasan lain De Gea belum juga memperpanjang masa baktinya di Old Trafford dikarenakan performa Setan Merah yang inkonsisten dalam beberapa musim terakhir ini.

Tak hanya De Gea, Ander Herrera yang sudah jarang diturunkan sejak kedatangan Fred juga akan habis masa kontraknya. Herrera bahkan sudah santer dikabarkan akan pulang ke Athletic Bilbao.

Sementara itu, Juan Mata yang pernah dibuang Mourinho dari Chelsea bisa bernasib sama untuk kedua kalinya, dia terancam dijual pada bursa transfer musim dingin mendatang.

Nama-nama besar lain yang belum mendapatkan kontrak baru yaitu Anthony Martial, Phil Jones, Chris Smalling, Luke Shaw, Ashley Young, Andreas Pereira, Matteo Darmain, dan kapten tim Antonio Valencia.

Selain kontrak belasan pemain masih mandek, Manchester United saat ini berada di urutan ke-8 klasemen sementara Liga Primer Inggris hingga pekan ke-8.

Ikuti terus berita Liga Primer Inggris dan Sepak Bola Inggris hanya di INDOSPORT.COM

71