Bola Internasional

Paul Pogba Jagokan 4 Nama Ini Raih Ballon d'Or 2018

Kamis, 11 Oktober 2018 13:30 WIB
Editor: Juni Adi
© Mirror
Paul Pogba, pemain Prancis. Copyright: © Mirror
Paul Pogba, pemain Prancis.

INDOSPORT.COM - Gelandang Manchester United, Paul Pogba memilih empat nama untuk difavoritkannya meraih gelar Ballon d'Or 2018.

Kurang dari dua bulan lagi, ajang penghargaan individu bergengsi di dunia sepak bola, Ballon d'Or akan segera digelar, tepatnya pada 3 Desember mendatang, di Prancis.

Sebanyak 30 pesepakbola top dunia yang merumput di Eropa masuk menjadi kandidat, seperti Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Neymar, Luka Modric, Kylian Mbappe dan beberapa nama lainnya.

Salah satu nama yang juga masuk nominasi adalah gelandang Manchester United asal Prancis, Paul Pogba. Namun secara mengejutkan Pogba justru tidak terlalu berobsesi untuk memenangkannya.

Sebaliknya, ia malah menyebut empat nama yang dinilainya layak bersaing menjadi pemenang. Menariknya, nama-nama tersebut merupakan rekan setimnya di timnas Prancis.

"Grizou (Griezmann), Kylian (Mbappe), atau Raphael (Varane). Mereka lebih pantas mendapatkan Ballon d’Or daripada saya," kata Pogba dikutip dari AFP, soal tiga nama terdepan yang layak mendapatkan penghargaan tersebut.

© Chicago Tribune
Antoine Griezmann pemain depan Timnas Prancis, salah satu pahlawan kemenangan Les Bleus lewat tendangan penalti Copyright: Chicago TribuneAntoine Griezmann pemain depan Timnas Prancis, salah satu pahlawan kemenangan Les Bleus lewat tendangan penalti

Bukan tanpa alasan Pogba memilih Griezmann sebagai nama terdepan. Sebab, penyerang Atletico Madrid itu tampil gemilang di ajang Piala Dunia 2018, dengan mengemas empat gol serta dua assist.

Selain itu, Griezmann juga telah mengantarkan klubnya meraih gelar Liga Europa 2017/18 serta merebut Piala Super Eropa 2018/19 usai taklukan Real Madrid dengan skor 4-2.

“Saya tidak bisa memilih satu nama tetapi saya berharap salah satu di antara mereka yang keluar sebagai pemenang. Apabila memilih nama keempat, saya menunjuk NG (Kante)," tandasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional dan Olahraga Lain di INDOSPORT.

427