Bola Internasional

Perbedaan Performa Timnas Indonesia Level Senior, U-19 dan U-16 di Tiga Laga Terakhir

Kamis, 11 Oktober 2018 11:39 WIB
Editor: Juni Adi
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Indonesia vs Myanmar Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Indonesia vs Myanmar

INDOSPORT.COM - Tiga level Timnas Indonesia yakni U-16, U-19 dan senior melakoni beberapa pertandingan internasional resmi. Siapa yang meraih hasil bagus?

Tahun 2018 ini bisa dibilang jadi tahun yang paling sibuk bagi Timnas Indonesia, dari level junior U-16 dan U-19, hingga senior. Sebab, ketiganya dihadapkan dengan turnamen bergengsi seperti Piala Asia U-16, U-19 dan Piala AFF 2018.

Perjuangan mengharumkan nama Indonesia di turnamen tersebut dimulai dari Timnas Indonesia U-16, pada ajang Piala Asia U-16 2018 di Malaysia lalu.

Datang dengan status jawara Asia Tenggara, anak asuh Fakhri Husaini harus pulang dengan kekecewaan lantaran langkahnya terhenti hanya sampai babak perempatfinal, usai takluk dari Australia dengan skor 3-2.

Kekalahan tersebut jelas harus jadi bahan evaluasi bagi tim pelatih. Sebab, Timnas Indonesia U-16 sempat tampil garang di Piala AFF U-16 hingga keluar sebagai juara.

Namun, grafik menanjak tersebut hanya sampai di pertandingan awal Piala Asia U-16, saat menang melawan Iran dengan skor 2-0.

Di pertandingan selanjutnya yang merupakan tiga laga terakhir Timnas Indonesia U-16, Bagus Kahfi cs justru meraih hasil kurang memuaskan.

Mereka hanya bisa meraih dua kali imbang melawan Vietnam dengan skor 1-1, dan imbang 0-0 melawan India. Hingga puncaknya harus takluk dari Australia.

119