Bola Internasional

Eks Pemain Liga 1 Sukses di Liga Eropa dan Tampil di Europa League Musim ini

Jumat, 12 Oktober 2018 21:00 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Banjarmasin Post
Mantan Pemian Barito Putera, Willian Lira Copyright: © Banjarmasin Post
Mantan Pemian Barito Putera, Willian Lira

INDOSPORT.COM - Kabar terbaru datang dari salah satu mantan punggawa Barito Putera, Willian Lira Sousa yang kini tengah memperkuat tim dari kasta tertinggi Liga Makedonia, FK Vardar.

Meski namanya kurang begitu terkenal di Liga Indonesia, namun penyerang berusia 24 tahun tersebut memiliki segudang prestasi usai hengkang dari Indonesia.

Teranyar bahkan disebutkan jika pemain kelahiran Bazil ini mampu tampil di ajang kualifikasi Liga Europa Round 1 musim 2018/2019 tahun ini, sayang dirinya tak mampu membawa klub FK Vardar lolos ke babak selanjutnya usai kalah dalam dua leg.

© UEFA
Statistik Mantan Pemain Barito Putera, Willian Lira di Europa League Copyright: UEFAStatistik Mantan Pemain Barito Putera, Willian Lira di Europa League 2018/2019

Melansir dari laman berita olahraga seputar transfer pemain, transfermarkt disebutkan bahwa selepas pindah dari Barito Putera, Willian Lira sempat berpindah-pindah di kompetisi lokal di Brasil.

Hingga akhirnya di bulan Juli tahun ini, FK Vardar resmi mengontrak Willian Lira dalam jangka waktu yang tidak disebutkan.

Bersama FK Vardar, Willian Lira berhasil menunjukan kelasnya dengan mencetak dua gol dan dua assists dari 11 pertandingan, dan tentu yang paling berkelas adalah dua laga saat tampil di Europa League musim ini.

Sebelumnya, Willian Lira didatangkan pada putaran kedua kompetisi bola Indonesia, Liga 1 2017 lalu, sebagai suksesor Thiago Cunha. Sayangnya, performa dari Lira tak memuaskan jajaran manajemen tim Laskar Antasari.

Sejak direkrut tahun lalu, Lira hanya dipercaya pelatih Jacksen F Tiago untuk tampil sebanyak 15 pertandingan di semua kompetisi, dan hanya mencetak tiga gol.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Paul Pogba sedang merendah. 😄 #pogba #ballondor #griezmann #mbappe #sepakbola #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia dan Serba-serbi Liga Indonesia di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
14%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
29%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
43%
IDS Emoticon Takut
Takut
14%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%