Bola Internasional

Gara-gara Lionel Messi, Polling Ballon d'Or Dihapus?

Jumat, 12 Oktober 2018 13:49 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Media asal Prancis, France Footballsecara mengejutkan telah menghapus perolehan polling sementara Ballon d'Or. Belum diketahui, apa alasan France Football menghapus polling tersebut.

Ada Sebanyak 30 nama pemain yang menjadi kandidat peraih penghargaan individu bergengsi yang telah dipublikasikan pada awal pekan lalu, di mana para pecinta sepak bola bisa melakukan vote untuk memilih pesepak bola yang pantas mendapatkan Ballon d’Or.

Melalui hasil vote, Lionel Messi dan Mohamed Salah menjadi dua pemain yang paling mendominasi. La Pulga mengumpulkan 48 persen dari 704.396 suara, sedangkan Mohamed Salah setelah mencetak 44 gol untuk musim lalu bersama Liverpool, mendapatkan 31 persen suara.

Sementara Cristiano Ronaldo hanya mengumpulkan delapan persen suara, dan Luka Modric, serta duo Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe dan Neymar hanya mendapatkan dua persen saja.

Anehnya, jajak pendapat itu dihapus tiba-tiba dan digantikan dengan postingan rumor Messi yang tersandung masalah pajak, seperti laporan yang ditampilkan dalam laman berita olahraga, Sport Bible.

Namun apapun alasannya, kejadian itu membuat penggemar terutama fan pentolan Barcelona itu marah karena sudah tak profesional dan seolah-olah menyerang Messi.

Sebagai informasi, bahwa pemungutan suara publik tidak berpengaruh dalam pemungutan suara Ballon d'Or karena dipilih oleh pelatih dan kapten timnas dari berbagai negara anggota FIFA serta jurnalis internasional, dengan satu dari setiap negara memiliki hak untuk menyampaikan pendapat mereka.

Pengumuman pemenang penghargaan Ballon d’Or akan dilakukan pada akhir 2018, tepatnya pada 3 Desember 2018 mendatang.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Paul Pogba sedang merendah. 😄 #pogba #ballondor #griezmann #mbappe #sepakbola #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Sepak Bola Internasional Hanya di INDOSPORT.COM.