Bola Internasional

Indonesia Beruntung! Kiper Liga Inggris Tak Bisa Bela Filipina di Piala AFF 2018

Jumat, 12 Oktober 2018 19:31 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Neil Etheridge, kiper Cardiff City asal Filipina. Copyright: © INDOSPORT
Neil Etheridge, kiper Cardiff City asal Filipina.

INDOSPORT.COM - Kiper Cardiff City, Neil Etheridge, tak bisa membela Timnas Filipina di Piala AFF 2018. Seperti itulah yang disampaikan oleh pemain Azkals (julukan Filipina), Patrick Deyto.

Timnas Filipina akan menghadapi Oman pada laga uji coba, Sabtu (13/10/18) di Doha, Qatar. Sebanyak 23 pemain telah dpangil, termasuk Neil Etheridge. Kiper yang berkarier di Liga Primer Inggris itu pun diharapkan bisa tampil di Piala AFF 2018.

Namun, seperti kasus trio Thailand, Chanathip Songkrasin, Teerasil Dangda, dan Theerathon Bunmathan yang bermain di Liga Jepang, Neil Etheridge hanya pulang karena jeda internasional. Sehingga, ketika kompetisi kembali dimulai, ia akan kembali ke Inggris.

Informasi itu pun turut dikonfirmasi oleh pemain Filipina lainnya, Patrick Deyto yang bermain untuk Global Cebu FC. Ia mengklaim keputusan itu akan menguntungkan dirinya untuk bisa menggantikan posisi Neil di Timnas Filipina.

"Sayangnya, Neil (Etheridge) tidak akan bisa bergabung dengan kami di Piala AFF 2018. Tetapi juga akan ada peluang bagi saya atau Roland Muller," kata Patrick Deyto seperti dikutip dari situs berita olahraga Filipina, Manilastandard.

Ketidakhadiran Neil Etheridge akan menjadi keuntungan tersendiri bagi Timnas Indonesia yang berada satu grup dengan Filipina di Grup B Piala AFF 2018. Meski demikian, Filipina sejatinya masih memiliki kiper handal lainnya yakni Michael Falkesgaard yang bermain untuk Bangkok United di Liga Thailand.

Kiper berdarah Denmark tersebut telah tampil secara reguler di Bangkok United. Pada Thai League musim 2018, ia telah diturunkan dalam 32 pertandingan.

Terus Ikuti Perkembangan Terbaru Piala AFF 2018 dan Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%