Bola Internasional

Lawan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018, Singapura Masih Butuh Amunisi

Jumat, 12 Oktober 2018 15:07 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Lanjar Wiratri
© FOX Sports Asia
Fandi Ahmad besut Timnas Singapura di Piala AFF 2018. Copyright: © FOX Sports Asia
Fandi Ahmad besut Timnas Singapura di Piala AFF 2018.

INDOSPORT.COM -Tim-tim Asia Tenggara tengah bersiap untuk tampil di Piala AFF 2018 bulan depan. Sebagian besar sudah mengumumkan nama-nama pemainnya, termasuk Singapura.

Pelatih interim Singapura Fandi Ahmad menyebutkan sudah ada 17 pemain dalam skuatnya dan masih ada sisa 6 slot lagi yang diperebutkan para pemain, demikian menurut informasi yang dilansir The Straits Times.

"Persaingan sangat ketat, semua ingin mendapat tempat dalam tim dan saya tidak bisa salahkan pemain", ujar legenda Pelita Jaya tersebut sebelum laga persahabatan melawan Mongolia di Stadion Bishan, Jumat (12/10/18).

Fandi sudah menyeleksi 29 pemain untuk laga persahabatan ini serta laga uji coba berikutnya melawan Kamboja Selasa depan. Untuk pelatihan di Jepang, akan diseleksi menjadi 26 dan kemudian 23 untuk Piala AFF 2018. Singapura berada satu grup dengan juara bertahan Thailand, bersama Timnas Indonesia, Filipina, dan debutan Timor Leste.

© FASingapore
Timnas Singapura Saat Menghadapi Fiji Copyright: FASingaporeTimnas Singapura Saat Menghadapi Fiji

Mongolia sendiri dilatih oleh pelatih asal Jerman yang pernah menangani Filipina, Michael Weiss. Saat dilatih Weiss, Filipina dikalahkan Negeri Singa ini di semifinal AFF 2012 yang akhirnya menjadi juara.

Menurut Weiss, saat ini Singapura diperkuat lebih banyak pemain lokal yang menimba pengalaman di Liga Thailand dan Malaysia. Sementara enam tahun lalu, Singapura lumayan mengandalkan pemain naturalisasi.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM