Bola Internasional

Jelang Bentrok Lawan Yordania, 2 Penggawa Timnas Indonesia U-19 Buka-bukaan soal Kondisinya

Jumat, 12 Oktober 2018 15:49 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Penggawa Timnas U-19 Indonesia Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Penggawa Timnas U-19 Indonesia

INDOSPORT.COM - PSSI kembali mengagendakan uji coba untuk Timnas Indonesia U-19 sebelum berlaga di Piala Asia U-19. Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Yordania di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (13/10/18).

Gagal meraih kemenangan di uji coba sebelumnya kontra Arab Saudi U-19, Indra Sjafri langsung melakukan pembenahan agar anak asuhnya mampu bersaing di Piala Asia mendatang.

Gelandang Timnas U-19, Muhammad Rafi Syarahil, mengaku jika evaluasi dari pelatih telah didapatnya. Kini, pemain yang berseragam Barito Putera itu pun siap menghadapi laga uji coba maupun Piala Asia U-19.

“Saya sangat siap menghadapi AFC,” ucap Rafi kepada INDOSPORT, Jumat (12/10/18).

Senada dengan pernyataan Rafi, kiper andalan Timnas U-19, Muhammad Riyandi juga mengaku sangat siap menghadapi partai uji coba vs Yordania besok.

© instagram/m.riyandi_1
Kiper Timnas U-19, Muhammad Riyandi. Copyright: instagram/m.riyandi_1Kiper Timnas U-19, Muhammad Riyandi.

“Persiapan sih sudah, saya pribadi sangat siap,” tambahnya.

“Tinggal menunggu bagaimana keputusan pelatih, siapa yang akan bermain pada pertandingan besok,” tambah pesepakbola berusia 18 tahun tersebut.

Indonesia sendiri tergabung dalam Grup A babak kualifikasi Piala Asia U-19 bersama Taiwan, Arab Saudi, dan Qatar. Babak kualifikasi akan dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) mulai 18 Oktober mendatang.

Adapun target Timnas adalah keluar sebagai juara grup dan melaju hingga babak semifinal agar dapat membawa Indonesia bermain di Piala Dunia U-20 pada 2019 mendatang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas Indonesia U-19 Lainnya di INDOSPORT

Penulis: Martini.

4