Liga Indonesia

Cedera, Posisi Rezaldi di Timnas Indonesia Diganti Bek PS TIRA?

Jumat, 12 Oktober 2018 14:52 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Rezaldi Hehanusa tengah menjalani latihan bersama Timnas Indonesia. Copyright: © INDOSPORT
Rezaldi Hehanusa tengah menjalani latihan bersama Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Bek Timnas Indonesia, Rezaldi Hehanusa dilaporkan mengalami cedera tumit. Akibatnya, ia kemungkinan besar dicoret dari skuat Garuda untuk laga uji coba melawan Hong Kong pada Selasa (16/10/18) nanti di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Bule (sapaan Rezaldi) diharuskan naik meja operasi supaya cederanya tidak bertambah parah.Kabar tersebut dibenarkan oleh media officer PSSI, Bandung Saputra.

Ia mengatakan memang ada opsi peanggilan pemain baru untuk menggantikan posisi Rezaldi. Kendati demikian, Bandung enggan menjelaskan secara rinci siapa pain yang dimaksud dan baru akan dikonfirmasi oleh pelatih sementara, Bima Sakti.

"Belum ada konfirmasi siapa yang akan gantiin, nanti sore baru pelatih mengabarkan," ujarnya.

Sementara itu, beredar kabar jika Rezaldi akan digantikan oleh bek kiri PS TIRA, Abduh Lestaluhu. Hal itu disampaikan oleh media officer klub, Nandang Permana Sidik melalui rilis resmi.

Namun, kabar dari PS TIRA tersebut belum sepenuhnya dibenarkan pihak PSSI. Federasi sepak bola Tanah Air itu mengatakan, teka teki pengganti Rezaldi baru akan terjawab pada sore nanti.

Jika harus naik meja operasi, Rezaldi berpotensi absen panjang di sisa musim Liga 1. Ia juga berpotensi tidak dibawa serta atau dipanggil ke Timnas untuk kejuaraan Piala AFF 2018 yang berlangsung bulan depan, sebab membutuhkan waktu pemulihan yang cukup lama.

Terus Ikuti Perkembangan Terbaru Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM