Bola Internasional

Jelang vs Hongkong, Pemain Naturalisasi Ini Dicoret dari Timnas Indonesia

Jumat, 12 Oktober 2018 19:28 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Selebrasi Irfan Jaya dan Alberto da Costa, gol ketiga untuk Indonesia vs Myanmar. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Selebrasi Irfan Jaya dan Alberto da Costa, gol ketiga untuk Indonesia vs Myanmar.

INDOSPORT.COM - Federasi sepak bola Indonesia, PSSI, memutuskan memulangkan satu pemain yang berposisi sebagai gelandang menjelang laga uji coba Timnas Indonesia vs Hongkong, 16 Oktober 2018 mendatang. Pemain yang dimaksud adalah Esteban Vizcarra dari Sriwijaya FC.

Hal itu sudah dibenarkan oleh pelatih klub bola Indonesia asal Sumatera Selatan, Sriwijaya FC, yakni Subangkit, usai menjalani pertandingan pekan ke-25 Liga melawan Bhayangkara FC, Jumat (12/10/18) di Stadion PTIK, Jakarta Selatan. Ia menjelaskan jika pemain naturalisasi tersebut sudah dikembalikan, namun tidak berlaku untuk dua rekannya yang lain yakni Beto Goncalves dan Zulfiandi.

"Vizcara kayaknya sudah kembali ke klub, tapi Beto dan Zulfiandi tetap ada di Timnas," ucap Subangkit.

© Muhammad Effendi/Indosport.com
Esteban Vizcarra, dipanggil Timnas Indonesia. Copyright: Muhammad Effendi/Indosport.comEsteban Vizcarra, dipanggil Timnas Indonesia.

"Beto dan Zulfiandi masih (di Timnas) tapi Vizcarra dikembalikan, ada surat (resminya juga)," imbuh manajer Sriwijaya, Ucok Hidayat.

Esteban Vizcarra sendiri bahkan sudah dimainkan saat Sriwijaya kalah 0-2 dari Bhayangkara FC. Ia bahkan bermain selama 90 menit, kendati dua hari lalu juga menjalani debut dengan membela Timnas Indonesia saat menang 3-0 atas Myanmar.

Sementara itu, PSSI sendiri sudah mengirimkan surat secara resmi kepada Sriwijaya terkait pemulangan Vizcarra. Dalam surat yang ditandatangani Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria dijelaskan bahwa Timnas Indonesia akan memanggil dua pemain baru, sehingga Vizcarra terpaksa harus dicoret.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas Indonesia Lainnya di INDOSPORT 
 

IDS Emoticon Suka
Suka
6%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
25%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
25%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
6%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
13%