Bola Internasional

Indra Sjafri Beberkan 'Penyakit' Krusial Pemain Timnas Indonesia U-19 Jelang Piala Asia

Jumat, 12 Oktober 2018 14:50 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi para pemain Timnas Indonesia U-19. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi para pemain Timnas Indonesia U-19.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri mengatakan telah melakukan evalyasi pasca kekalahan 1-2 dari Arab Saudi pada laga uji coba, Rabu (10/10/18) lalu di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Ia mengakui masih banyak hal yang patut dibenahi terutama dalam hal kecil untuk menyempurnakan permainan.

"Hasil dari evaluasi laga kemarin, seperti kita ketahui, banyak masukan mengenai kelemahan-kelemahan yang harus kami perbaiki. Terutama hal-hal kecil untuk bisa sempurnanya tim taktikal kami," ujarnya.

Evaluasi tersebut memang sangat krusial mengingat Timnas U-19 akan berpartisipasi pada Piala Asia U-19 pekan depan. Karenanya, Indra Sjafri menjelaskan ada satu hal yang benar-benar butuh perhatian ekstra dari pelatih dan pemain yakni soal penyelesaian akhir.

Tak hanya penyelesaian akhir, Indra juga mengingatkan anak asuhnya untuk menghindari kesalahan-kesalahan individu yang bisa memberikan keuntungan untuk calon lawan nantinya.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Coach Indra Sjafri saat menyanyikan lagu Indonesia Raya. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTCoach Indra Sjafri saat menyanyikan lagu Indonesia Raya.

"Salah satunya yakni finishing, kita harus manfaatkan di sisa waktu yang tak lama ini untuk memperbaikinya," tutur pelatih asal Padang, Sumatera Barat itu.

"Kemudian individual defend yang masih kurang sabar, sehingga menyebabkan lawan mendapat kesempatan bola mati," imbuhnya.

Kendati demikian, Indra Sjafri bersama Timnas U-19 setidaknya masih memiliki satu kesempatan menerapkan hasil evaluasi pasca kekalahan dua hari lalu. Mereka akan menjalani satu laga uji coba lainnya melawan Yordania pada 13 Oktober nanti di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas Indonesia U-19 Lainnya di INDOSPORT