Bola Internasional

Prediksi Arab Saudi vs Brasil: Duel Beda Kasta, Adakah Kejutan?

Jumat, 12 Oktober 2018 18:14 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Prediksi Arab Saudi vs Brasil. Copyright: © INDOSPORT
Prediksi Arab Saudi vs Brasil.

INDOSPORT.COM - Salah satu pertandingan jeda internasional yang wajib dinantikan adalah duel Arab Saudi vs Brasil pada Sabtu (13/10/18) di King Saud University Stadium. Dilihat dari sisi manapun, pasti semua orang akan menganggap pertandingan ini tidak akan berjalan seimbang.

Tuan rumah yang berperingkat 71 dunia jelas bukanlah tandingan bagi tamunya yang berpredikat sebagai juara Piala Dunia sebanyak lima kali. Dari dua kali rekor pertemuan, Brasil selalu mampu menang dengan skor yang sangat telak, yaitu 3-0 dan 8-2.

Dari sisi materi pemain, jelas pemain Arab Saudi tidak ada yang sebanding Neymar dan kawan-kawan. Pelatih Juan Antonio Pizzi wajib memutar otak dengan keras untuk meredam kalahnya kualitas timnya dari jagoan Amerika latin itu.

Green Falcon juga sedang dalam tren yang buruk dalam 6 pertandingan terkahir termasuk Piala Dunia lalu. Hanya sekali menang dalam periode tersebut tentu sangat merusak moral bertanding tim yang sebenarnya tengah dipersiapkan untuk ajang Piala Asia tahun depan di Uni Emirat Arab.

Sedangkan Brasil justru sedang dalam kondisi yang sangat bagus. Bayangkan saja skuat asuhan Tite sukses memenangkan 5 pertandingan dari enam pertandingan terkahir termasuk kekalahan dari Belgia di Piala Dunia.

© INDOSPORT
Arab Saudi vs Brasil (Susunan Pemain - Lima Laga Terakhir - Player to Watch - Prediksi Indosport). Copyright: INDOSPORTArab Saudi vs Brasil (Susunan Pemain - Lima Laga Terakhir - Player to Watch - Prediksi Indosport).

Brasil sangatlah superior dibanding raksasa Asia itu. Akan tetapi, bola itu bundar, bukan tidak mungkin malam nanti Arab Saudi bisa memberikan kejutan dengan memberikan Tite kekalahan ketiganya sepanjang karirnya pelatih Brasil.

Player to Watch

Salem Al Dawsari (Arab Saudi)

Sayap cepat dari Arab ini akan menjadi andalan bagi timnya dalam membuka pertahanan rapat yang akan dibangun oleh Brasil. Meskipun tidak berposisi sebagai penyerang, Salem Al Dawsari merupakan tipe pemain yang haus gol.

Buktinya dalam dua pertandingan terakhir, pemain yang memperkuat Al Hilal itu selalu berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Pemain yang sempat menjalani masa peminjaman di Villarreal ini juga menjadi pemain yang menentukan kemenangan Arab Saudi atas Mesir di Piala Dunia lalu.

Neymar (Brasil)

Pemain termahal di dunia ini merupakan sosok sentral bagi tim Selecao (artinya orang-orang yang terpilih). Pemain yang juga menjadi andalan Paris Saint-Germain ini telah mengemas 59 gol dari 92 penampilannya dengan kostum kuning biru.

Capaian itu telah menempatkannya menjadi pemain tersubur ketiga di negaranya dibawah Pele dan Ronaldo. Jika Arab Saudi ingin mengalahkan Brasil maka harus mulai dari mematikan Neymar terlebih dulu seperti yang dilakukan oleh Belgia yang tidak memberi ruang bagi Neymar.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Paul Pogba sedang merendah. 😄 #pogba #ballondor #griezmann #mbappe #sepakbola #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM