Bola Internasional

3 Dosa Timnas Indonesia U-19 vs Arab Saudi

Jumat, 12 Oktober 2018 13:20 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Uji coba Timnas Indonesia U-19 vs Arab Saudi. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Uji coba Timnas Indonesia U-19 vs Arab Saudi.

INDOSPORT.COM - Jelang Piala Asia U-19 2018, Timnas Indonesia U-19 tengah menggelar persiapan guna mematangkan skema permainan dan strategi dengan berbagai uji coba yang dilakukan.

Sayangnya dalam tiga pertandingan terakhir, Skuat asuhan Indra Sjafri tidak mampu menuai satupun kemenangan sama sekali.

Pada turnamen kali ini, Timnas Indonesia U-19 dipatok target untuk lolos hingga semifinal agar dapat mendapatkan tiket otomatis lolos ke Piala Dunia U-20. Demi memenuhi target tersebut, Indonesia sempat menggelar turnamen Anniversary Cup yang diikuti oleh Thailand dan China.

Pada ajang tersebut, hasil yang didapatkan oleh Saddil Ramdani dan kawan-kawan tidak bisa dikatakan baik. Usai ditahan oleh Thailand, timnas kita harus dipaksa bertekuk lutut setelah dibantai oleh China dengan skor 0-3.

Hasil buruk itu terus berlanjut dengan kekalahan yang kembali harus diterima setelah dihajar oleh Arab Saudi dengan skor 1-2. Banyak kesalahan yang terus dilakukan tanpa adanya perbaikan itu membuat perjalanan skuat asuhan Indra Sjafri sedang dalam sorotan tajam.

Pasalnya di fase grup saja, Garuda muda sudah harus tergabung dengan lawan-lawan berat seperti Chinese Taipei, Qatar, dan Uni Emirat Arab (UEA). Khususnya untuk dua tim terakhir yang disebutkan tadi, tampaknya akan menjadi lawan terberat yang akan dihadapi dengan keunggulan postur badannya.

Terlebih, kegagalan kita mengimbangi Arab Saudi adalah sinyal berbahaya. Permainan yang akan ditampilkan oleh Qatar dan UEA tampaknya tidak akan jauh berbeda dengan apa yang ditampilkan oleh Arab kemarin.

Sejatinya masih ada waktu untuk berbenah dengan pertandingan terakhir uji coba melawan Yordania dan masih ada kartu truf yang masih disimpan Indra Sjafri dalam diri Egy Maulana Vikri. Selain itu, perlu untuk memperbaiki kesalahan yang dilakukan timnas pada pertandingan kemarin.

Berikut INDOSPORT rangkum dalam 3 dosa Timnas Indonesia U-19 menurut Indra Sjafri.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%