Bola Internasional

Keren! Putra Indonesia Jadi Wasit Laga Sepak Bola Internasional

Jumat, 12 Oktober 2018 20:01 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/Indosport
Wasit asal Indonesia, Thoriq Alkatiri mempin laga internasional Copyright: © Ian Setiawan/Indosport
Wasit asal Indonesia, Thoriq Alkatiri mempin laga internasional

INDOSPORT.COM - Kabar mengejutkan datang dari salah satu perangkat sepak bola Indonesia, meski di kompetisi lokal wasit sering mendapat sorotan negatif, namun lain halnya dengan pengadil lapangan yang satu ini.

Thoriq Alkatiri, berhasil membawa harum nama Indonesia usai dirinya dipilih dan dipercaya menjadi pengadil dalam pertandingan bertaraf FIFA Matchday antara Kamboja vs Timor Leste.

Pada pertandingan yang berlangsung di Phnom Penh National Olympic Stadium, Jumat (12/10/18) malam tersebut, Thoriq Alkatiri menjadi wasit utama selama 90 menit.

Pertandingan itu sendiri berjalan cukup fair dan tercipta cukup banyak gol, bahkan dalam babak pertama tiga gol telah terjadi, dimana tuan rumah Kamboja justru tertinggal dari sang tamu.

Nama Thoriq Alkatiri sebagai pengadil lapangan hijau sendiri memang telah menggema, bahkan wasit berusia 29 tahun sering mendapatkan predikat wasit terbaik di kompetisi lokal, teranyar dirinya terpilih sebagai wasit terbauk di Piala Jenderal Sudirman tahun 2016 lalu.

Tak hanya itu, Thoriq Alkatiri pun telah lulus ujian wasit yang diselenggarakan oleh FIFA di Brunei Darussalam dan berhak mendapatkan lisensi FIFA sejak 2014.

Atas capaian tersebut, Thoriq Alkatiri telah memimpin sejumlah laga besar diantaranya laga penyisihan Liga Champions Asia antara Shanghai SIPG vs Melbourne Victory di Shanghai Stadium, Cina (20/02/18).

Dengan capaian tersebut, diharapkan wasit-wait lain yang Indonesia khususnya Liga 1 mau meningkatkan kualitas mereka dan menorehkan prestasi serupa dengan Thoriq Alkatiri.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Paul Pogba sedang merendah. 😄 #pogba #ballondor #griezmann #mbappe #sepakbola #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia dan Serba-serbi Liga Indonesia di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
45%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
45%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
9%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%