Liga Indonesia

Terancam Gagal ke Piala AFF, Begini Respons Rezaldi Hehanusa

Jumat, 12 Oktober 2018 16:09 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Rezaldi Hehanusa saat berlatih bersama Timnas Indonesia. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Rezaldi Hehanusa saat berlatih bersama Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Bek kiri Timnas Indonesia, Rezaldi Hehanusa terancam tidak bisa berpartisipasi di Piala AFF 2018 lantaran mengalami cedera tumit. Pemain milik Persija Jakarta itu diharuskan melakukan operasi dalam waktu dekat untuk menyembuhkan penyakitnya.

Menurut keterangan dokter Timnas Indonesia, Syarif Alwi, Rezaldi mengalami kendala di bagian tumitnya yang dikenal dengan calcaneus spur (kondisi ada pembentukan tulang kecil seperti taji di tumit) dalam istilah medis.

Kondisi tersebut bisa dihilangkan dengan dua cara yaitu terapi dan juga melakukan operasi. Dan, pilihan terakhir kemungkinan besar membuat Rezaldi harus absen di Piala AFF 2018 November nanti, lantaran membutuhkan waktu penyembuhan selama tiga bulan.

Untuk menjawab hal tersebut, Rezaldi pun angkat bicara. Ia menjelaskan saat ini masih menunggu jadwal atau kepastian dari dokter tim Persija mengenai waktu yang tepat untuk menjalani operasi, sehingga tak bisa berspekulasi soal keikutsertaan di Piala AFF tahun ini.

"Saya masih menunggu kabar dari dokter Persija buat masalah naik meja operasi," tuturnya singkat saat dihubungi melalui pesan singkat.

Akibat cedera yang dialami, Rezaldi terpaksa absen saat Timnas Indonesia menang 3-0 atas Myanmar, Selasa (10/10/18) lalu. Posisinya pun digantikan oleh Alfath Fathier dari Madura United.

Selain itu, beredar kabar jika Rezaldi akan dipulangkan dari Timnas dan digantikan oleh bek kiri PS TIRA untuk uji coba melawan Hong Kong, 16 Oktober 2018 nanti.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

178