Liga Indonesia

Resmi! Abduh Lestaluhu 'Geser' Posisi Rezaldi di Timnas Indonesia

Sabtu, 13 Oktober 2018 14:06 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Abduh Lestaluhu saat mengontrol bola. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Abduh Lestaluhu saat mengontrol bola.

INDOSPORT.COM - Bek kiri Timnas Indonesia, Rezaldi Hehanusa terpaksa dicoret lantaran mengalami cedera tumit. Posisinya kini akan digantikan oleh bek PS TIRA yakni Abduh Lestaluhu. Hal itu sudah dibenarkan oleh media officer PS TIRA, Nandang Permana Sidik.

Abduh rencananya akan bergabung pada Sabtu (13/10/18) dan dipersiapkan untuk laga uji coba Timnas Indonesia vs Hong Kong, Selasa (16/10/18) mendatang di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Asisten pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti mengatakan pemanggilan Abduh bertujuan untuk memperkuat sektor kiri pertahanan. Bek PS TIRA itu juga disebut merupakan salah satu nama yang masuk daftar pemain sementara untuk kejuaraan Piala AFF 2018.

"Kami memanggil Abduh Lestaluhu untuk menambah kekuatan kami jelang menghadapi Hongkong. Dia (Abduh) pemain yang termasuk salah satu pemain yang ada dalam 50 daftar pemain yang kami daftarkan ke AFF," kata Bima Sakti.

Abduh sejatinya bukan nama baru di skuat Garuda. Ia sebelumnya pernah menjadi andalan di posisi bek kiri dan bermain di Piala AFF 2016 lalu. Ketika itu, Abduh mengantarkan Indonesia menjadi runner up kejuaraan dua tahunan se-Asia Tenggara tersebut.

Selain Rezaldi Hehanusa, salah satu gelandang senior Timnas Indonesia, Esteban Vizcarra juga telah dipulangkan ke klubnya Sriwijaya FC. Pemajn naturalisasi itu bahkan sudah membela tim Laskar Wong Kito saat kalah 0-2 dari Bhayangkara FC, Jumat (12/10/18) kemarin di Stadion PTIK, Jakarta Selatan.

Terus Ikuti Update Liga 1 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

409