Liga Indonesia

Aksi Bela Persib Bandung, Bobotoh Keluarkan 5 Tuntutan

Sabtu, 13 Oktober 2018 15:32 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Ribuan orang yang tergabung dari berbagai elemen Bobotoh menggelar aksi bertajuk di depan Gedung Jalan Diponogoro, Kota Bandung. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Ribuan orang yang tergabung dari berbagai elemen Bobotoh menggelar aksi bertajuk di depan Gedung Jalan Diponogoro, Kota Bandung.

INDOSPORT.COM - Ribuan orang yang tergabung dari berbagai elemen Bobotoh menggelar aksi bertajuk "Bandung Melawan Part 1" di depan Gedung Jalan Diponogoro, Kota Bandung, Sabtu (13/10/18).

Sebelum berkumpul di depan Gedung Sate,  beberapa kelompok Bobotoh melakukan long march secara bergerombol dari beberapa titik di Kota Bandung, sambil membawa berbagai macam spanduk dan poster untuk PSSI.

Pada aksi yang digelar sebagi bentuk kekecewaan terhadap Komdis PSSI yang memberikan sanksi tak adil kepada Persib Bandung, Bobotoh menyampaikan lima tuntutan.

Berikut ini lima tuntutan Bobotoh tersebut:

1. Mengutuk dan mengecam keras putusan Komdis PSSI terkait sanksi terhadap Persib dan suporternya yang terkesan tebang pilih dan tidak berlandaskan keadilan.

2. Mendesak PSSI untuk melakukan evaluasi total dan melakukan reformasi kepengurusan dengan membersihkan mafia-mafia di tubuh PSSI yang akan merusak sepak bola Indonesia.

3. Mendesak PSSI untuk tidak mengambil keputusan-keputusan yang instant, sebaliknya lebih mengutamakan keputusan yang dapat mendidik dengan melakukan pembinaan yang komprehensif terhadap suporter.

4. Mendesak seluruh elemen suporter Indoensia untuk bersatu melawan pihak-pihak yang akan merusak sepak bola Indonesia.

5. Mengajak seluruh elemen Bobotoh untuk bersatu dan tetap satu tujuan menyuarakan keadilan dan mengawal Persib untuk menjadi juara.

Sekadar informasi, PSSI memang memberi hukuman berat bagi Persib yang merupakan buntut meninggalnya Haringga Sirla, seorang Jakmania, yang menonton laga Maung Bandung vs Persija Jakarta.

Persib dihukum untuk menggelar pertandingan kandang di pulau Jawa dan tanpa ada penonton sampai akhir kompetisi Liga 1 2018

Terus Ikuti Update Liga 1 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM