Liga Indonesia

Begini Alasan Persib Memilih Bali Sebagai Kandang Selanjutnya

Sabtu, 13 Oktober 2018 00:33 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Abdurrahman Ranala
© radarmalang.id
Direktur Keuangan Persib Bandung Teddy Tjahyono. Copyright: © radarmalang.id
Direktur Keuangan Persib Bandung Teddy Tjahyono.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung akhirnya resmi merilis nama stadion yang akan dipakai untuk menggelar laga Liga 1 pekan ke-26 kontra Persebaya Surabaya.

Persib diketahui mendapat sanksi dari PSSI dengan tidak boleh menggelar laga kandang di Pulau Jawa. Hukuman ini diberikan menyusul segala insiden yang terjadi kala Persib menjamu Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada 23 September lalu.

Ya, kala itu, sesaat sebelum laga Persib vs Persija dimulai, terjadi sebuah tragedi memilukan. Seorang The Jakmania, Haringga Sirla, tewas di sekitar area Stadion GBLA setelah dikeroyok sejumlah oknum Bobotoh.

Persib pun kini harus memutar otak setiap kali harus menggelar laga kandang. Maung Bandung harus berkoordinasi dengan beberapa pihak terkait, seperti PT Liga Indonesia Baru, untuk menentukan stadion mana yang akan dipakai untuk laga kandang mereka.

Persib sendiri akhirnya telah mendapat kepastian untuk laga kandang mereka kontra Persebaya pada gelaran Liga 1 pekan ke-26 mendatang. Persib dipastikan akan memakai Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

57