Bola Internasional

Bayangan Masa Depan Timnas Argentina Tanpa Messi di Benak Scaloni

Sabtu, 13 Oktober 2018 04:36 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Lionel Messi saat memperkuat Timnas Argentina. Copyright: © Getty Images
Lionel Messi saat memperkuat Timnas Argentina.

INDOSPORT.COM - Pelatih sementara Timnas Argentina, Lionel Scaloni, memandang optimistis peluang timya akan bersinar di masa depan meski sudah tidak diperkuat seorang Lionel Messi lagi.

Kehilangan Messi pastinya membawa ruang hampa bagi Timnas tetapi Scaloni yakin hal tersebut tidak akan berlangsung lama. Menurutnya, para pemain akan lebih mampu bermain kolektif tanpa Messi di lapangan.

Messi hingga saat ini masih belum mengambil keputusan pasti terkait masa depannya bersama Timnas Argentina. Meski melihat ada sisi positif dari kepergian bintang Barcelona tersebut, Scaloni masih tetap membuka pintu jika Messi ingin kembali.

“Saya pastinya berharap Messi masih ada di masa depan. Dia pemain terbaik di dunia saat ini,” kata Scaloni saat konferensi pers usai laga Irak vs Argentina.

Jika pada akhirnya Messi memilih tidak kembali, Scaloni pun sudah memiliki rencana untuk anak-anak asuhnya. Ia akan meminta para pemain Timnas Argentina untuk mencoba gaya permainan baru dan pastinya selalu mengingatkan mereka agar tidak terpengaruh oleh kepergian Messi.

“Jika tidak, kami tentu harus tetap bermain sebagai tim dan membuat kami tidak terkalahkan,” kata Scaloni lagi.

Keinginan Scaloni tersebut nampaknya akan bisa terwujud melihat hasil pertandingan Irak vs Argentina yang menguntngkan pihaknya. Timnas Argentina yang bermain tanpa Messi, Sergio Aguero, dan Gonzalo Higuain berhasil menebas Irak dengan skor 4-1.

Meski demikian, Scaloni sendiri belum bisa memastikan apakah dirinya lah yang akan menciptakan ‘skuat tanpa Messi’ tersebut. Menggantikan peran Jorge Samapoli, Scaloni mengaku hanya akan menangani Timnas Argentina sampai bulan November mendatang.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Berita Bola Internasional dan Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%