Liga Indonesia

Bonek Sumbangkan Rp375 Juta untuk Korban Bencana Alam Palu dan Donggala

Sabtu, 13 Oktober 2018 20:14 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Yohanes Ishak
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Sumbangan dari Bonek, suporter Persebaya Surabaya untuk korban gempa Palu dan Donggala. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Sumbangan dari Bonek, suporter Persebaya Surabaya untuk korban gempa Palu dan Donggala.

INDOSPORT.COM - Bonek, suporter Persebaya Surabaya berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 375.065.995 untuk korban bencana alam di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. Rencananya sumbangan ini langsung diberikan kepada perwakilan tim SAR untuk dibawa menuju Sulteng.

Total sumbangan dana itu berhasil dikumpulkan oleh semua perwakilan tribun Bonek yaitu dari Tribun Kidul, Tribun Timur, Green Nord dan Gate 21. Saat penyerahan itu juga disaksikan langsung oleh ketua panpel Persebaya Surabaya Wisnu Sakti Buana.

Acara penyerahan donasi itu dilakukan oleh manajemen Bajul Ijo dan Bonek saat jeda babak pertama Persebaya Surabaya melawan Borneo FC, pada Sabtu (13/10/18) di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

© Fitra Herdian/INDOSPORT
Sumbangan dari Bonek, suporter Persebaya Surabaya untuk korban gempa Palu dan Donggala. Copyright: Fitra Herdian/INDOSPORTSumbangan dari Bonek, suporter Persebaya Surabaya untuk korban gempa Palu dan Donggala.

Selama proses penyerahan sumbangan dana ini, manajemen Bajul Ijo membungkusnya dengan sangat baik bahkan membuat bulu kuduk berdiri. Bagaimana tidak seluruh Bonek di Stadion GBT menyalakan lampu flash dari handphone mereka masing-masing.

Saat lampu flash dinyalakan lagu Gebyar-Gebyar milik Gombloh berkumandang di Stadion GBT. Nah dengan penyerahan donasi kepada korban bencana alam, secara tidak langsung membuktikan jika Bonek nyatanya masih memiliki jiwa kepedulian yang tinggi kepada sesama.

Bahkan rencananya setelah proses penyerahan bantuan dana untuk korban bencana alam ini. Ada sejumlah perwakilan Bonek yang langsung berangkat menuju lokasi bencana alam di Sulawesi Tengah.

Terus ikuti berita sepak bola Liga Indonesia dan Liga 1 di INDOSPORT.COM

1