Bola Internasional

Calon Lawan Timnas Indonesia di Piala Asia U-19 2018 Sukses Kalahkan Malaysia

Sabtu, 13 Oktober 2018 21:11 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/Indosport
Skuat Timnas Malaysia U-19. Copyright: © Fitra Herdian/Indosport
Skuat Timnas Malaysia U-19.

INDOSPORT.COM - Jelang bergulirnya gelaran Piala Asia U-19 2018 yang akan dimulai pada 18 Oktober mendatang, sejumlah tim-tim peserta tengah serius mempersiapkan diri demi meraih hasil maksimal.

Salah satu persiapannya ialah dengan melakukan sejumlah agenda laga uji coba, guna mematangkan formasi dan menguji kekompakan tim diatas lapangan.

Timnas Indonesia U-19 sendiri baru saja menggelar laga persahabatan kontra Yordania, pada Sabtu (13/10/18) sore WIB. Dalam laga tersebut, skuat arahan Indra Sjafri berhasil menang dengan skor 3-2.

Sama dengan Timnas Indonesia U-19, rival skuat Garuda di Piala Asia U-19 2018, Timnas Malaysia U-19 pun juga melakukan pertandingan uji coba pada hari ini.

Sayangnya, dalam laga persahabatan kontra Uni Emirate Arab U-19 tersebut, Malaysia harus tertekuk dua gol tanpa balas dan mengakhiri pertandingan dengan skor 0-2.

Pertandingan yang berlangsung secara tertutup tersebut, Uni Emirate Arab baru bisa membobol gawang Malaysia di babak kedua, tepatnya di menit ke-71, melalui aksi Ali Saleh Amro dan digandakan lewat gol bunuh diri Syaiful Alias menit 89’.

Dalam gelaran Piala Asia U-19 2018 nanti, Malaysia akan tergabung kedalam grup D bersama dua tim kuat yakni Arab Saudi, China, serta Tajikistan sebagai pelengkap.

Pada pertandingan pertama, Malaysia akan berhadapan dengan wakil asal Timur Tengah, Arab Saudi pada 20 Oktober  2018 mendatang, di Stadion Patriot Candrabaga Stadium, Bekasi.

Terus Ikuti Perkembangan Timnas Indonesia U-19 dan Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM