Liga Indonesia

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persebaya Surabaya vs Borneo FC

Sabtu, 13 Oktober 2018 08:51 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Persebaya Surabaya vs Borneo. Copyright: © INDOSPORT
Persebaya Surabaya vs Borneo.

INDOSPORT.COM – Kompetisi sepak bola kasta teratas, Liga 1 Indonesia, memasuki pekan ke-25. Setelah mempertemukan Bhayangkara vs Sriwijaya, kali ini juga terdapat laga antar papan tengah klasemen yaitu Persebaya vs Borneo FC pada hari Sabtu (13/10/18).

Laga yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo ini merupakan motivasi tersendiri untuk tuan rumah Persebaya dalam misinya merangsek 10 besar klasemen. Mereka ingin memperbaiki rentetan hasil kurang memuaskan di 5 pertandingan terakhir dengan torehan 3 kali kalah, 1 kali imbang, dan hanya sekali menang.

Kekalahan di pekan ke-24 saat bertandang ke Malang untuk melawan Arema menjadi catatan yang harus diperbaiki di laga Sabtu ini. Pelatih Djadjang Nurdjaman optimistis mereka akan meraih poin penuh di hadapan publik sendiri. Untuk diketahui saat ini Persebaya berada di peringkat 13 klasemen Liga 1.

Sementara itu Borneo FC yang saat ini bertengger di posisi ke-8 klasemen masih punya misi besar untuk finish di posisi  5 besar klasemen. Kemenangan melawan Persipura Jayapura menjadi tambahan motivasi asuhan Dejan Antonic untuk dapat meraih tren positif.

Ada beberapa nama besar yang akan absen di kubu Persebaya. Mulai dari penyerang andalan mereka yaitu David Da Silva yang saat ini menjadi top skor sementara dengan 16 gol. Ia mendapatkan cedera saat melawan Arema di pekan lalu. Dijaga ketat pemain belakang Arema membuat Silva beberapa kali terjatuh.

Lalu 2 pemain mereka, Nelson Alom dan Raphael Maitimo masih beristirahat karena dalam proses pemulihan cedera.  Pemain muda Rachmat Irianto juga absen karena sedang membela negara dalam skuat Timnas U-19 guna menghadapi Piala Asia U-19.

Pemain tengah andalan mereka Abu Rizal Maulana juga harus absen karena akumulasi kartu.

Namun, pelatin Djadjang Nurdjaman tidak mau ambil pusing. Kedalaman skuatnya tidak membuat ia khawatir terkait masalah absen dan cedera. Djanur, panggilan akrabnya, sudah menyiapkan taktik untuk menghadapi Borneo nanti.

Ada Mohammad Irvan Febrianto yang siap jadi pelapis di barisan belakang. Sementara di tengah ada Robertino Pugliara yang siap menemani Rendi Irawan Saputra mengatur tempo serangan. Dan kemudian di depan ada pelapis Oktafianus Fernando yang akan siap menggantikan David da Silva.

Sementara itu, Borneo FC sepertinya tidak akan membawa kiper utamanya, Nadeo Argawinata. Pada pertandingan pekan lalu Nadeo terlibat benturan dengan pemain Persipura di akhir pertandingan.

Sama-sama punya misi besar membuat laga ini semakin menarik. Baik Persebaya dan Borneo bakal habis-habisan untuk meraih poin penuh.

© INDOSPORT
Persebaya Surabaya vs Borneo (Susunan Pemain - Lima Laga Terakhir - Player to Watch - Prediksi Indosport) Copyright: INDOSPORTPersebaya Surabaya vs Borneo (Susunan Pemain - Lima Laga Terakhir - Player to Watch - Prediksi Indosport)

Player To Watch

Irfan Jaya (Persebaya)

Pemain yang satu ini siap untuk mengacak-acak lini pertahanan Borneo FC. Pemain andalan timnas ini siap menjadi pembeda di laga hari Sabtu nanti. Irfan mempunyai kecepatan dan dribbling di atas rata-rata.

Irfan mampu meliuk-liuk di antara pemain belakang yang lain. Ia juga mampu melihat posisi kosong yang dapat dimanfaatkan dirinya untuk mendapatkan operan-operan indah dari pemain tengah.

Irja (Irfan Jaya) sebutan akrabnya di level timnas sudah terbukti kemampuannya. Jam terbang tinggi pun siap membuat Irja membawa Persebaya menang.

Matias Conti (Borneo FC)

Dua golnya kala menghadapi Persipura pekan lalu membuat Conti menjadi pemain yang harus diwaspadai oleh Djadjang Nurdjaman. Conti yang juga didukung pemain sayap yang cepat ini juga membuat ia nyaman untuk fokus mencetak gol.

Conti punya heading dan power yang bagus. Inilah salah satu kelebihannya sebagai penyerang. Ia akan merepotkan lini pertahanan Persebaya di laga Sabtu nanti.

Conti juga dalam percaya diri yang tinggi karena performanya semakin naik di beberapa pekan terakhir. Ia siap meraih poin penuh di laga Sabtu nanti.

Penulis: Abdullah Saputra

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT