Bola Internasional

Meski Menang, Timnas Indonesia U-19 Masih Kalah Jauh dari Yordania

Sabtu, 13 Oktober 2018 18:13 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Egy Maulana Vikri mencoba melewati hadangan lawan di laga Timnas Indonesia U-19 vs Yordania. Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Egy Maulana Vikri mencoba melewati hadangan lawan di laga Timnas Indonesia U-19 vs Yordania.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 akhirnya berhasil memutus rentetan hasil minor dalam persiapan mereka jelang tampil di Piala Asia U-19 2018 tanggal 18 Oktober mendatang.

Setelah sebelumnya hanya mampu bermain imbang 2-2 kontra Thailand dan kalah 0-3 dari China pada ajang PSSI Anniversary Cup U-19 2018, Timnas Indonesia U-19 kembali menelan kekalahan saat berjumpa Arab Saudi di laga uji coba terakhir.

Namun saat menjamu Yordania dalam pertandingan persahabatan hari ini, Sabtu (13/10/18) Timnas Indonesia U-19 berhasil meraih kemenangan dengan menaklukan sang lawan 3-2.

Firza Andika sukses menjadi aktor dalam pertandingan tersebut, berkat dua gol cantik yang ia ciptakan melalui sepakan dari luar kotak penalti.

Meski mampu melumat Yordania, sejatinya Timnas Indonesia U-19 masih memiliki banyak pekerjaan rumah yang harus dibenahi sesegera mungkin.

Melansir data dari situs penyedia data statistik sepak bola, labbola, Timnas Indonesia U-19 masih kalah jauh dalam hal duel udara. Dimana Timnas Indonesia U-19 hanya mencatatkan 20% aerials won, berbanding 80% milik Yordania.

Hal tersebut harus segera diperbaiki, mengingat Timnas Indonesia U-19 akan berada satu grup dengan tim-tim yang unggul duel udara seperti Uni Emirate Arab dan juga Qatar.

Dalam pertandingan perdana Piala Asia U-19 2018 nanti, Timnas Indonesia U-19 akan menjamu China Taipei, di Gelora Bung Karno Stadium-Jakarta pada tanggal 18 Oktober 2018, dan kemudia menjamu Qatar dan UEA pada 21 dan 24 Oktober mendatang.

Terus Ikuti Perkembangan Timnas Indonesia U-19 dan Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM