Liga Indonesia

Bintang Persib Tak Ada Persiapan Khusus untuk Lawan Persipura

Minggu, 14 Oktober 2018 20:00 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib Bandung, Muhammad Al Amin Syukur Fisabillah saat ditemui di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung beberapa hari lalu. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib Bandung, Muhammad Al Amin Syukur Fisabillah saat ditemui di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung beberapa hari lalu.

INDOSPORT.COM - Pemain belakang Persib Bandung, M Al Amin Syukur Fisabillah, mengaku sudah siap untuk menghadapi Persipura Jayapura, pada pertandingan tandang kompetisi Liga 1 2018 di Stadion Mandala, Jayapura, Senin (15/10/18). 

Sabil sapaan akrabnya menuturkan, menjelang pertandingan pekan ke-25 ini, tidak ada persiapan khusus yang dilakukannya. Menurut Sabil, laga menghadapi Persipura akan sama halnya seperti saat Persib menghadapi tim lain.

Meski begitu, Sabil tidak akan menganggap enteng tim berjuluk Mutiara Hitam, pasalnya mereka akan bermain di kandang dan mendapatkan dukungan langsung dari suporternya. 

"Untuk persiapan sama aja dengan pertandingan sebelumnya," kata Sabil saat konferensi pers menjelang pertandingan, Minggu (14/10/18).

© PERSIB.co.id/Gregorius Aditya Katuk
Airlangga Sutjipto saat pertandingan Persib vs Madura United dalam laga pekan ke-24 Liga 1 2018. Copyright: PERSIB.co.id/Gregorius Aditya KatukAirlangga Sutjipto saat pertandingan Persib vs Madura United dalam laga pekan ke-24 Liga 1 2018.

Pemain 24 tahun itu akan berusaha dan bekerja keras, agar lini pertahanan tim Maung Bandung tidak dapat ditembus pemain Persipura. 

Selain itu, meski bermain sebagai tamu, Sabil memiliki tekad untuk mempersembahkan kemenangan bagi Persib. Pasalnya, sebelumnya dipertandingan kandang harus kehilangan poin, setelah ditaklukkan Madura United dengan skor 1-2.

"Kita ke sini untuk mencari tiga poin untuk menggantikan poin yang hilang di Kalimantan," tegasnya. 

Kemenangan pada pertandingan pekan ke-25 sangat dibutuhkan Persib, agar posisi puncak bisa dipertahankan. Karena, selisih poin yang dimiliki Maung Bandung dengan tim lain di papan atas sangat tipis.