Liga Indonesia

Cedera Parah, Robertino Pugliara Tinggalkan Persebaya

Minggu, 14 Oktober 2018 13:05 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Robertino Pugliara latihan bersama Persebaya Surabaya. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Robertino Pugliara latihan bersama Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM - Pemain asing Robertino Pugliara terpaksa ‘meninggalkan’ teman-temannya di Persebaya untuk berjuang dalam lanjutan Liga 1 musim 2018.

Saat laga menghadapi Borneo FC yang berlangsung pada Sabtu (13/10/18) kemarin, eks pemain Persija itu mengalami cedera yang nampaknya cukup parah. Ia mendapat tekel keras dari bek Borneo, Wahyudi Hamisi di menit ke-20.

Akibat hal itu, Robertino harus ditarik keluar bahkan sampai dibawa ke rumah sakit dengan ambulans. Pemain asal Argentina itu dinyatakan pecah tulang fibula sehingga harus absen selama beberapa bulan.

Hal itu juga membuat Robertino harus mengakhiri musim lebih cepat bersama Persebaya. Ia pun berpamitan melalui akun Instagram miliknya.

“Saya harus mengkomunikasikan bahwa pertarungan saya telah selesai di musim ini. Pertama-tama saya ingin berterima kasih kepada semua pesan dukungan yang saya terima, meskipun saya tidak dapat menjawabnya tetapi saya membaca semuanya,” tulis Robertino.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Saya harus memberitahu bahwa pertarungan saya tela selesai di musim ini. Pertama-tama saya ingin berterima kasih kepada semua pesan dukungan yang saya terima, meskipun saya tidak dapat menjawabnya tetapi saya membaca semuanya. Tadi malam tulang fibula saya patah, yang membuatnya keluar dari lapangan selama beberapa bulan. Saya sangat sedih lebih dari apa pun karena saya tidak akan dapat membantu tim di tahap terakhir dan paling penting dalam kompetisi ini. Terima kasih banyak atas dukunganmu! Salam satu nyali, WANI 🐊😢🙏🏼💪🏼 tengo que comunicar que hasta acá llegó mi pelea esta temporada. Primero que nada quiero agradecer todos los mensajes de apoyo que estoy recibiendo, que si bien no logro contestarlos pero los leo todos. Anoche me quebraron el hueso peroné, lo que hace que esté afuera de las canchas por unos meses. Estoy muy triste más que nada porque no voy a poder ayudar al equipo en esta última y más importante etapa de la competencia. Muchas gracias por su apoyo Salam satu nyali, WANI 🐊😥🙏🏼💪🏼

A post shared by Robertino Pugliara (@robertino_rp10) on

Robertino pun tak sanggup menutupi kekecewaan dan kesedihannya lantaran tak bisa membantu rekan-rekannya lagi.

“Tadi malam saya tulang fibula saya pecah, yang membuatnya keluar dari lapangan selama beberapa bulan.

“Saya sangat sedih lebih dari apa pun karena saya tidak akan dapat membantu tim di tahap terakhir dan paling penting dalam kompetisi ini. Terima kasih banyak atas dukunganmu! Salam satu nyali, WANI,” tambahnya.

Laga Persebaya vs Borneo FC sendiri berakhir dengan skor 0-1 untuk tim tamu. Absennya Robertino hingga akhir musim juga berarti Persebaya hanya memiliki dua pemain asing saja saat ini.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT