Liga Indonesia

Disanksi PSSI, Persib Dapat Dukungan Kiper Thailand

Minggu, 14 Oktober 2018 19:17 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COMPersib Bandung terpaksa menerima sanksi berat usai insiden berdarah beberapa waktu yang lalu. Salah satu kiper asal Thailand, ‘Kosin’ Hathairattanakool pun turut mengomentari sanksi yang diterima Maung Bandung.

Seperti dilansir dari Goal Thailand, yang melakukan wawancara bersama eks kiper Persib, Sinthaweechai ‘Kosin’ Hathairattanakool, ia mengatakan sungguh sedih harus ada korban suporter dalam laga tersebut.

Kiper 36 tahun itu pun menyebut persaingan hanya berlangsung selama pertandingan. Setelah itu, ia mengharapkan sepak bola bisa menyatukan semua orang.

Tak hanya itu, Kosin juga turut berkomentar hal lain, yakni mengenai sanksi berat yang didapat oleh Persib dari Komdis PSSI. Seperti diketahui, Maung Bandung harus menjalani laga usiran di luar Bandung hingga akhir musim 2018.

Ketika kembali bertanding di Bandung pada musim 2019 mendatang, hingga pertengahan musim Persib juga tidak dapat disaksikan langsung oleh suporternya Bobotoh.

“Persib punya banyak suporter militan yang selalu memberi dukungan besar,” kata kiper yang saat ini membela Suphanburi itu.

“Tapi di laga berikutnya Persib harus bermain tanpa bobotoh, semoga Persib mampu melewati situasi sulit ini dan juara,” tutupnya.

Kosin sendiri sempat membela Persib selama dua musim yang berbeda-beda, yakni musim 2006 dan 2009. Ia bahkan pernah didapuk menjadi kapten sehingga namanya selalu diingat oleh pendukung tim asal Bandung itu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

281