Bola Internasional

Klub Belgia yang Tertarik dengan Firza Andika Alami Hal Buruk

Minggu, 14 Oktober 2018 20:08 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Firza Andika saat lakukan selebrasi. Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Firza Andika saat lakukan selebrasi.

INDOSPORT.COM - Klub Belgia, AFC Tubize dikabarkan tertarik dengan salah satu pilar utama pertahanan Timnas Indonesia U-19, Firza Andika.

Pemain muda PSMS Medan tersebut dilaporkan baru akan terbang ke Belgia setelah membela Timnas Indonesia U-19 di Piala Asia U-19 2018 mendatang.

Pesepakbola yang masih berusia 19 tahun tersebut memang menjadi pemain andalan di sisi kiri pertahanan Timnas Indonesia U-19. Tak heran jika pemain kelahiran Medan ini diminati klub Eropa.

Terlepas dari hal itu, nyatanya Tubize tengah menjalani pekan buruk pada musim 2018/19 ini. Pasalnya, Tubize menorehkan catatan minor setelah tak pernah menang dalam empat pertandingan terakhir.

Naasnya, Tubize selalu menelan kekalahan di empat pertandingan itu secara beruntun. Mereka bahkan hanya mampu mencetak satu gol dalam empat laga tersebut.

Hasil buruk itu bermula saat Tubize kalah 0-2 atas Union Union Saint-Gilloise. Itu berlanjut ketika bermain di Piala Liga Belgia ketika berhadapan dengan AS Eupen (0-3). Dua laga terakhir pun Tubize kembali kalah 1-2 dari KSV Roeselare dan 0-1 atas Beerschot-Wilrijk.

Rentetan hasil buruk tersebut membuat Tubize harus tersungkur di papan bawah klasemen sementara Liga 2 Belgia. Dengan mengumpulkan enam poin, Tubize berada di peringkat ketujuh dari delapan tim Liga 2 Belgia.

87