Bola Internasional

Pemain Muda Prancis Sanjung Sikap Kepemimpinan Pogba

Minggu, 14 Oktober 2018 18:17 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Paul Pogba, gelandang serang Timnas Prancis. Copyright: © Getty Images
Paul Pogba, gelandang serang Timnas Prancis.

INDOSPORT.COM – Pertandingan persahabatan internasional mempertemukan juara Piala Dunia 2018, Prancis vs Islandia di Stade Municipal de Roudourou pada Jumat (12/10/18). Pertandingan ini berakhir dengan skor 2-2.

Dibalik pertandingan sengit ini ternyata ada satu hal yang diungkapkan oleh pemain sepak bola muda Prancis mengenai salah satu gelandang terbaik Prancis, Paul Pogba. Melalui konfrensi pers setelah pertandingan, Tanguy Ndombele mengungkapkan bagaimana sikap kepemimpinan Pogba.

Walau tidak ditunjuk sebagai kapten Timnas Prancis, nampaknya Pogba dapat memberikan dukungan dan semangat untuk rekan-rekan setimnya.

Ndombele mengungkapkan bahwa Pogba adalah pemain yang memiliki sikap pemimpin dan dapat membuat pemain bemain dengan nyaman.

Selain itu Pogba juga mempunyai sikap individu yang baik. Ia mampu berbicara kepada semua rekan setimnya untuk memberikan semangat dan motivasi untuk bermain lebih lepas.

© INDOSPORT
Tanguy Ndombele, gelandang serang muda Timnas Prancis. Copyright: INDOSPORTTanguy Ndombele, gelandang serang muda Timnas Prancis.

“Paul adalah pemain yang dapat berbicara dengan semua orang. Ia adalah pemimpin. Ia berbicara dengan saya beberapa kali. Kita tertawa bersama dan ia membuat saya nyaman,” ucap Ndombele dilansir dari berita sports, SportsNews.

“Ia berkata kepada saya untuk bermain tanpa tekanan. Ia berkata kepada banyak pemain secara individu dan berbicara kepada saya juga,” lanjutnya.

Situasi berbeda terjadi ketika Pogba mendapat kepercayaan sebagai kapten kedua Manchester United. Di mana posisinya tersebut dicabut tanpa alasan oleh pelatihnya, Jose Mourinho.

Jika dilihat dari kinerja Pogba pada saat bersama Prancis, Pogba dinilai pantas untuk mendapat kepercayaan sebagai kapten United.

Terus ikuti berita bola internasional di INDOSPORT.COM

Penulis: Daniel Ramos Putra