Liga Indonesia

Prediksi Pertandingan Liga 1 2018: PSM Makassar vs Arema FC

Minggu, 14 Oktober 2018 08:24 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
PSM Makassar vs Arema FC. Copyright: © INDOSPORT
PSM Makassar vs Arema FC.

INDOSPORT.COM - Kompetisi teratas sepak bola Liga Indonesia, Gojek Liga 1 2018 saat ini telah memasuki pekan yang ke-25. Pada pekan ini, terdapat pertandingan super big match yang mempertemukan PSM Makassar vs Arema FC.

Salah satu laga sarat sejarah dan gengsi di sepak bola Indonesia itu akan berlangsung pada Minggu (14/10/18) sore pukul 15.30 WIB di Stadion Andi Mattalata, Makassar.

PSM yang berstatus sebagai tuan rumah, tentu memiliki keuntungan tersendiri. PSM Makassar akan bermain di hadapan pendukungnya dan mendapatkan banyak dukungan dari suporter fanatiknya.

Hal itu jelas harus dijadikan modal serta semangat untuk para pemain PSM. Terlebih, diakui oleh sang pelatih, Robert Rene Albert, PSM saat ini sudah dalam kondisi siap tempur.

Namun nyatanya ada satu hal yang merugikan PSM. Pasalnya, mereka harus kehilangan dua pemain intinya, yakni Ardan Aras dan M. Arfan karena cedera, sehingga terpaksa melakukan rotasi.

Sementara dari kubu tim tamu, Arema FC juga datang tidak dengan tangan kosong. Mereka memiliki target untuk bisa mencuri poin dari tim tuan rumah.

Pelatih Arema, Milan Petrovic mengungkapkan salah satu kunci agar bisa mewujudkan hal tersebut adalah dengan mencuri gol cepat di awal pertandingan.

© INDOSPORT
PSM Makassar vs Arema FC (Susunan Pemain - Lima Laga Terakhir - Player to Watch - Prediksi Indosport) Copyright: INDOSPORT

Selain itu, Arema juga ingin mengakhiri rekor buruk ketika bermain tandang. Bagaimana tidak, tim asal Malang itu hanya menang dua kali, kalah dua kali serta imbang sekali di lima laga terakhirnya.

Tentu dapat dipastikan pertandingan ini akan sangat patut dinantikan. Dengan segala kelebihan dan kekurangan kedua tim, nampaknya laga akan berjalan ketat.

Players to Watch

Guy Junior (PSM Makassar)

Pemain naturalisasi serba bisa ini memang tak bisa dihindarkan lagi bahwa Guy Junior menjadi salah satu pemain yang diandalkan PSM. Bersama Ferdinand Sinaga, ia mampu berkompetisi secara sehat menjadi pilihan utama Robert Rene Albert.

© Media PSM Makassar
Guy Junior dikejar pemain PSIS Semarang saat sedang membawa bola. Copyright: Media PSM MakassarGuy Junior dikejar pemain PSIS Semarang saat sedang membawa bola.

Jelas sebuah keberuntungan bagi Robert bisa memiliki pemain seperti Guy Junior. Hingga saat ini, pemain kelahiran Kamerun itu total telah mencetak enam gol bagi Juku Eja, hanya terpaut satu gol dari top skor klub Ferdinand Sinaga. 

Dedik Setiawan (Arema FC)

Nama Dedik Setiawan seketika menghebohkan panggung sepak bola Tanah Air musim ini. Ia ternyata menjadi sosok striker murni yang selama ini telah dirindukan oleh tim Arema FC sejak lama. Istimewanya lagi, ia menjadi top skor bagi Singo Edan.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi gol Dedik Setiawan saat melawan PSIS Semarang. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTSelebrasi gol Dedik Setiawan saat melawan PSIS Semarang.

Hingga sejauh ini, Dedik telah menyarangkan bola sebanyak delapan kali ke gawang lawan-lawannya. Ia mengalahkan nama senior seperti Dendi Santoso.

Catatan delapan gol itu juga membuat dirinya mencoba bersaing dengan pemain asing yang menjamur dalam perebutan gelat pencetak gol terbanyak.

Terus Ikuti Berita Liga Indonesia dan Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT