Liga Indonesia

Jelang Lawan Persipura, Viking Papua Angkat Bicara soal Sanksi Persib

Minggu, 14 Oktober 2018 22:21 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Lanjar Wiratri
© persib.co.id
Sambutan viking papua untuk Mario Gomez. Copyright: © persib.co.id
Sambutan viking papua untuk Mario Gomez.

INDOSPORT.COM - Meski tak bisa mendampingi dan menyaksikan Persib secara langsung saat bertanding melawan Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Senin besok (15/10/18), komunitas Viking Papua tetap menerima keadaan itu. 

Viking Papua melalui koordinatornya, Adam Malik Lubis mengungkapkan, pihaknya memahami dan mendukung hukuman yang dijatuhi PSSI pasca insiden berdarah di luar Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), beberapa waktu lalu.

"Kita mengerti dengan sanksi itu, jadi kita mungkin hanya akan nonton di televisi saja. Jika memang kita hadir di Stadion pasti tanpa atribut. Sekali lagi, kita sangat mendukung sanksi itu," ujar Adam kepada INDOSPORT, Minggu (14/10/18). 

Walau mengaku menerima sanksi tersebut, Adam mengatakan jika pihaknya hanya menyesalkan kondisi Persib yang merasa digembosi dan dirugikan dengan sanksi yang dijatuhi PSSI. 

"Kita juga sedih dan kecewa dengan insiden berdarah di Bandung itu. Tapi itu ulah oknum yang tidak bertanggung jawab. Kita juga tidak tahu karena kejadian itu kan di luar stadion. Kita menerima sanksi itu, tapi kita juga sesalkan kenapa tim yang harus digembosi," ungkapnya.

Sementara itu, sebanyak 150 anggota Viking Papua dari wilayah Jayapura, Serui, Manokwari, Merauke dan juga Timika hadir secara langsung di Stadion Mandala untuk menyaksikan Persib Bandung ketika berlatih, Minggu sore tadi.

"Kalau untuk pertandingan besok, mungkin kita tidak banyak hadir, tapi sekarang karena Persib latihan jadi kita datang sekitar 150 orang. Ada yang dari Serui, Manokwari, Merauke dan Timika. Kita sudah tiga tahun berdiri dan punya 400 lebih anggota untuk area Jayapura saja," pungkasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya di INDOSPORT
 

57