Bola Internasional

3 Nuansa Islami yang Bakal Terjadi di Manchester United Jika Dibeli Putra Mahkota Arab

Senin, 15 Oktober 2018 17:14 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - kabar mengejutkan datang dari salah satu klub peserta kasta tertinggi sepak bola Liga Ingris, Manchester United yang dirumorkan akan dibeli oleh salah satu putra Mahkota Arab Saudi.

Rumor tersebut semakin kencang berhembus, terlebih setelah terjadinya hubungan kerjasama antara pihak Manchester United dengan otoritas olahraga Arab Saudi (GSA).

Jika hal tersebut akan resmi terjadi, maka Manchester United menjadi klub keempat di Liga Primer Inggris yang dimiliki oleh pengusaha dan konsorsium asal Arab.

Sebelumnya ada beberapa klub Liga Primer Inggris seperti Manchester City, Fulham, dan Arsenal juga dimiiliki oleh pengusaha Qatar. Sementara di kancah Eropa, ada klub Prancis, Paris Saint-Germain yang juga dimiliki oleh pengusaha Arab.

Andai Putra Mahkota Arab Saudi, Muhammad bin Salman berhasil mengakuisisi saham Setan MErah, akan terdapat beberapa perubahan mencolok bagi Manchester United, mengingat kulture budaya Arab dan Inggris yang cukup bertolak belakang.

Untuk itu, INDOSPORT mencoba merangkum beberapa perubahan yang mungkin terjadi jika otoritas olahraga Arab Saudi (GSA) berhasil membeli saham Manchester United.

1.1K