Bola Internasional

Ini 3 Dosa Joachim Low yang Membuat Jerman Makin Terpuruk

Senin, 15 Oktober 2018 01:31 WIB
Penulis: Hesti Puji Lestari | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Pelatih Jerman Joachim Low. Copyright: © Getty Images
Pelatih Jerman Joachim Low.

INDOSPORT.com - Tampaknya Timnas Jerman dan Joachim Low sudah tidak menjadi sebuah kombinasi yang menakutkan di kancah sepak bola internasional.

Penampilan Der Panzer semakin menurun dan yang terbaru adalah kekalahan dari Belanda pada Minggu (14/10/18) dini hari kemarin, laga Belanda vs Jerman berakhir dengan skor akhir 3-0.

Dengan kekalahan itu, Jerman pun semakin dekat dengan degradasi dari League A Grup 1 UEFA Nations League 2018/19. Atas kekalahannya ini, Jerman juga sudah mengantogi 5 kekalahan dalam 9 laga terakhirnya.

Jika dilihat dari pertandingan antara Jerman dan Belanda, Sky Sports mengumpulkan 3 kesalahan tim asuhan Joachim Low ini. Inilah tiga 'dosa' Joachim Low hingga Jerman semakin merosot permainannya di laga-laga resmi.

  • Finishing yang Buruk

Jerman memiliki 21 tembakan saat melawan Belanda. Namun hanya 4 tendangan yang shot on target. Jika ditarik mundur sedikit, sejatinya tim ini hanya mampu mengemas 2 gol dari 107 tembakan dalam 5 pertandingan terakhir mereka.

Low benar-benar tidak punya striker yang haus gol di skuatnya saat ini. Sehingga banyak peluang yang berakhir dengan sia-sia seperti yang terjadi di laga vs Belanda.

  • Lini per Lini, Khususnya Pertahanan

Pada dasarnya, hal ini sangat jarang dilakukan oleh Timnas Jerman ini. Namun kali ini, pertahanan mereka benar-benar terlihat tidak teratur.

Hal ini mungkin ada pengaruhnya juga dengan pensiunnya Mesut Ozil sebagai 'jembatan' antara lini serang dan lini pertahanan. Apalagi, di pertahanan, Low kehilangan sosok pemimpin seperti Philipp Lahm yang juga pensiun.

  • Tidak Saling Percaya

Bukan hanya terkait hubungan antara lini per lini. Namun juga terkait hubungan antara pemain dengan pelatih, di mana saat ini dinilai sangat berbanding jauh dengan yang ada saat menjuarai Piala Dunia 2014 lalu.

Layaknya Jose Mourinho, Joachim Low juga memiliki beberapa masalah dengan pemainnya. Hal ini membuat skuat tidak punya rasa percaya pada satu dan yang lainnya.

Ikuti Terus Berita UEFA Nations League dan Sepak Bola Eropa Hanya di INDOSPORT.COM

101