Liga Indonesia

Kalah vs PSM Makassar, Arema FC Akui Terlambat Panas

Senin, 15 Oktober 2018 06:10 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© liga indonesia
Arema FC vs Madura United Copyright: © liga indonesia
Arema FC vs Madura United

INDOSPORT.COM - Salah satu laga lanjutan pekan ke-25 Liga 1 2018, PSM Makassar vs Arema FC di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (14/10/18) kemarin berakhir dengan kemenangan untuk tuan rumah.

Misi mencuri satu angka nyaris saja berhasil dituntaskan Arema FC, kala menyambangi markas PSM Makassar. Sayangnya, satu poin di depan mata itu harus lepas, akibat kelengahan Hamka Hamzah dkk dalam dua puluh menit terakhir. 

Tim berlogo kepala singa itu pun mengakui, bahwa hasil negatif kali ini akibat belum panasnya pemain di awal pertandingan. Hal itu tercermin dari gol cepat Muhamad Rahmat saat laga baru memasuki menit ketujuh.

Koordinasi Arthur Cunha dan Hamka Hamzah kurang jitu dalam mengantisipasi umpan lambung mematikan khas tim Juku Eja. Rahmat pun dengan bebas melambungkan bola hingga masuk ke gawang Utam Rusdiana setelah lepas dari kawalan pemain bertahan Arema FC.

"Kami akui mesin terlambat Panas. Karena saat kami menjalani sesi pemanasan yang mungkin kurang," papar Asisten Pelatih Arema FC, Kuncoro selepas pertandingan di Stadion Andi Mattalatta Makassar.

Kendati demikian, Kuncoro cukup puas atas permainan yang ditunjukkan Johan Al Farisi dkk sepanjang 90 menit. Berbagai peluang mampu diciptakan, hingga berbuah gol balasan dari kaki Ahmad Nur Hardianto di menit 61 saat meneruskan sodoran Rivaldi Bauwo.

"Masuknya mereka (dari bangku cadangan) juga bagian dari taktik tim kami. Bukan karena alasan yang lain," imbuh gelandang legendaris Arema yang merupakan rekan seangkatan I Putu Gede maupun Joko Susilo tersebut.

"Secara umum kami puas dengan permainan, karena sempat menyamakan skor, lalu kebobolan lagi. Tapi secara hasil memang kurang memuaskan," sambung Kuncoro.

Kekalahan di markas PSM sekaligus menjadi yang ke-9 kalinya dalam away Arema FC musim ini. Dari total 12 kali away, tim Singo Edan hanya mampu meraup 7 poin dari sepasang kemenangan di kandang Perseru Serui dan Sriwijaya FC serta sukses mengimbangi Barito Putera di Banjarmasin.

Ikuti Terus Berita Liga 1 2018 dan Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

73