Liga Indonesia

Kehilangan Pemain ini, Jadi Penyebab Merosotnya Performa Persebaya

Senin, 15 Oktober 2018 15:59 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pemain Persebaya menunduk lesu usai kalah lawan Borneo FC. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pemain Persebaya menunduk lesu usai kalah lawan Borneo FC.

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya harus kembali menelan hasil minor, dalam laga lanjutan kompetisi sepak bola tertinggi nasional, Liga 1 musim 2018/2019.

Dimana dalam laga pekan ke-25 kontra Borneo FC pada Sabtu (13/10/18) lalu, Persebaya harus takluk di kandang sendiri lewat gol yang dicetak pemain Borneo FC, Matias Conti di menit ke 23'.

Dengan hasil negatif tersebut, membuat anak asuh Djajang Nurdjaman melorot keperingkat 14 dengan perolehan 29 poin, yang semakin mendekatkan mereka dengan batas zona degradasi.

Hasil tersebut juga semakin mempertegas peran vital Irfan Jaya di tubuh bajul ijo musim ini. Pasalnya, Persebaya Surabaya selalu meraih hasil negatif saat pemain berusia 22 tahun itu absen.

Tercatat Persebaya berhasil meraih 5 kemenangan, 7 hasil seri, dan 4 kekalahan serta sukses mencetak 23 gol dan hanya 19 kebobolan saat Irfan Jaya tampil.

Berbanding 2 kemenangan, 1 seri dan 5 kekalahan serta rasio 15 gol dan 17 kebobolan saat sang pemain absen untuk Persebaya, baik cidera maupun kala membela Timnas Indonesia.

Bahkan Persebaya selalu meraih kekalahan dalam laga kandang mereka saat tak diperkuat Irfan Jaya. Teranyar dapat dilihat dari hasil pertandingan terakhir mereka yang ditaklukan Borneo FC di Gelora Bung Tomo.

Irfan Jaya memang menjadi primadona bagi Persebaya Surabaya dan Timnas Indonesia, bahkan dalam pertandingan kontra Myanmar saat berseragam Timnas Indonesia, dirinya sukses mencetak dua gol dalam kemenangan 3-0.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Baru-baru ini Nathan mengunggah foto sedang bermain sepak bola dengan menggunakan jersey Ajax. Ia pun menulis caption "just the start". Wah semoga ini awalan yang baik ya Nathan! #ajax #sepakbola #nathanmuskitta #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Lainnya di INDOSPORT.COM