Bola Internasional

Pencetak Gol Tunggal di Polandia vs Italia Dedikasikan Golnya untuk Mendiang Astori

Senin, 15 Oktober 2018 09:46 WIB
Penulis: Putra Rusdi Kurniawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Cristiano Biraghi selebrasi usai mencetak gol di laga Polandia vs Italia. Copyright: © INDOSPORT
Cristiano Biraghi selebrasi usai mencetak gol di laga Polandia vs Italia.

INDOSPORT.COM - Bek Timnas Italia, Cristiano Biraghi dedikasikan golnya ke gawang Timnas Polandia kepada mendiang Davide Astori.

Italia sukses mengalahkan Polandia 1-0 pada laga UEFA Nations League di Stadion Silesian, Senin (15/10/18).

Pahlawan kemenangan Gli Azzuri dalam laga ini adalah Cristiano Biraghi. Pemain yang bermain untuk Fiorentina ini sukses mencetak gol kemenangan Italia pada masa tambahan waktu babak kedua.

Gol tunggal Biraghi juga sukses memutus rentetan lima laga tanpa kemenangan yang sebelumnya dialami oleh anak asuhan Roberto Mancini tersebut.

Usai laga, Biraghi mengungkapkan bahwa golnya ke gawang Polandia, ia dedikasikan kepada mendiang Davide Astori.

Biraghi pernah bermain dengan Astori di Fiorentina semenjak musim lalu hingga kematian sang kapten La Viola tersebut pada malam sebelum pertandingan kontra Udinese pada Maret lalu.

"Astori adalah bagian dari saya, seperti semua rekan setim saya di Fiorentina dan semua orang yang bermain dengannya," kata Biraghi dilansir dari Sky Sport.

“Setelah bertemu dengannya secara langsung, dia membuat dampak besar kepada kami. Dedikasi untuk gol saya jatuh padanya karena berkat dia saya ada di sini. Dia mengajari saya begitu banyak."

“Gol? Saya tidak begitu bagus di udara, jadi saya menunggu di posisi belakang dan menunggu Kevin Lasagna untuk memantulkan bola ke saya," tuturnya lagi.

Biraghi yang merupakan produk tim primavera Inter Milan ini juga menambahkan bahwa kemenangan atas Polandia pantas didapat Timnas Italia setelah kerja keras para pemain Gli Azzurri di lapangan.

“Kemenangan ini pantas untuk pekerjaan yang telah kami lakukan. Menit-menit berlalu dan bola tidak ada gol. Itu adalah hal yang sama ketika kami berhadapan dengan Ukraina pada hari Rabu," ujar pemain 26 tahun ini menambahkan.

“Saya sangat senang, ini adalah kemenangan bagi tim dan untuk Italia. Kami bekerja sangat keras, kami selalu bertarung dan kami harus terus seperti ini. Kami adalah tim dengan pemain yang kuat.”

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

102