Bola Internasional

Rival Timnas Indonesia U-19 di Piala Asia 'Hancurkan' Malaysia

Senin, 15 Oktober 2018 08:36 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Isman Fadil
© The-AFC.com
Timnas Malaysia U-16 versus Uni Emirat Arab. Copyright: © The-AFC.com
Timnas Malaysia U-16 versus Uni Emirat Arab.

INDOSPORT.COM - Calon lawan Timnas Indonesia U-19, Timnas Uni Emirat Arab (UEA) U-19 berhasil menghempaskan Timnas Malaysia U-19 pada laga uji coba persiapan terakhir sebelum Piala Asia U-19 2018.

Pertandingan antara Uni Emirat Arab U-19 vs Malaysia dihelat di Stadion Tuanku Abdul Rahman, Sabtu (13/10/18). Meski bermain di hadapan pendukungnya sendiri, skuat Harimau Malaya muda akhirnya menyerah 0-2.

Gol pertama UEA lahir pada menit ke-71 melalui sepakan Ali Saleh Amro. Sedangkan gol kedua UEA tercipta dari aksi bunuh diri Syaiful Alias ​​yang membobol gawangnya sendiri pada menit ke-89.

Hasil tersebut tentu menjadi bekal buruk bagi Malaysia menjelang perhelatan Piala Asia U-19 2018. Di Piala Asia U-19 2018, UEA akan berada satu grup dengan Indonesia di Grup A. Bersama dua negara lainnya, yakni Qatar dan Taiwan. Pada laga perdana, UEA akan melawan Qatar pada 18 Oktober 2018.

Sementara itu, Malaysia berada di Grup D bersama Arab Saudi, Tajikistan, dan China. Pada laga awal, skuat Harimau Muda harus menghadapi Arab Saudi dua hari kemudian.

Di sisi lain, Timnas Indonesia U-19 juga meraih hasil positif di laga uji coba. Anak asuh Indra Sjafri berhasil mengalahkan Yordania U-19 dengan skor 3-2 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Sabtu (13/10/18). 

Gol Timnas Indonesia U-19 dicetak oleh Firza Andika melalui tendangan jarak jauh di menit ke-45 dan 70. Satu gol lagi akibat pemain Yordania melakukan gol bunuh diri pada menit ke-56. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Belum puas, Khabib Nurmagomedov mencari mangsa lain untuk dilumpuhkan seperti halnya yang ia lakukan kepada Conor McGregor. #khabib #mcgregor #sport #MMA #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Berita Olahraga dan Sepak Bola Internasional Hanya di INDOSPORT.COM

271