Bola Internasional

Rival Timnas Indonesia U-19 di Piala Asia, Siapkan 3 Pemain Liga Eropa

Senin, 15 Oktober 2018 15:16 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Skuat Timnas U-19 saat berdoa Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Skuat Timnas U-19 saat berdoa

INDOSPORT.COM - Gelaran kompetisi sepak bola antar negara benua Asia, Piala Asia U-19 2018 akan segera dimulai dan memainkan laga perdananya pada 18 Oktober mendatang.

Jelang babak penyisihan tersebut, sejumlah tim tengah melakukan persiapan demi mendapatkan hasil yang maksimal di akhir kompetisi.

Salah satunya yang dilakukan calon lawan Timnas Indonesia U-19 di babak penyisihan Grup A, Timnas Taiwan yang dipastikan akan membawa skuat terbaik mereka, bahkan dikabarkan mereka telah mempersiapkan 3 pemain jebolan liga Eropa.

Melansir dari laman resmi Asosiasi Sepak Bola Chinese Taipei (CTFA), pelatih Timnas Taiwan,Wang Jiazhong, telah mempersiapkan 23 pemain, dan beberapa pemain tersebut merupakan pemain keturunan Taiwan yang bermain di Eropa.

Pemain-pemain yang dimaksud adalah Will Donkin, Miguel Sandberg dan Karl Josefson. Dari namanya sudah mencerminkan jika para pemain tersebut bukan asli Taiwan.

Karier ketiga pemain tersebut juga bisa dikatakan cemerlang, Will Donkin misalnya yang merupakan pemain berusia 18 tahun, saat ini tengah membela Crsytal Palace U-18. Pada musim 2017-2018 ia mengoleksi 10 penampilan bersama Crystal Palace U-18.

Sementara itu, dua pemain kelahiran Swedia, Miguel Sandberg dan Karl Josefson merupakan pemain berusia 17 tahun yang membela klub Liga Swedia, Durjgardens IF U-18.

Dalam Piala Asia U-19 2018 nanti, Timnas Indonesia U-19 akan berhadapan dengan Taiwan di laga perdana penyisihan Grup A pada 18 Oktober 2018 di Stadion Gelora Bung Karno-Jakarta.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Duka datang dari salah satu suporter Persebaya yang meninggal usai menyaksikan laga Persebaya vs Borneo. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan ditempatkan di tempat terbaik di sisiNya🙏 #bonekberduka #persebaya #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Timnas U-19 dan Piala Asia U-19 2018 di INDOSPORT.COM

127