Liga Inggris

Romelu Lukaku Ungkapkan Niat Hengkang ke Serie A Italia

Senin, 15 Oktober 2018 15:39 WIB
Penulis: Putra Rusdi Kurniawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Romelu Lukaku merayakan golnya ke gawang Tunisia di Piala Dunia 2018. Copyright: © Getty Images
Romelu Lukaku merayakan golnya ke gawang Tunisia di Piala Dunia 2018.

INDOSPORT.COM - Penyerang Manchester United, Romelu Lukaku mengungkapkan keinginannya bermain di Serie A Italia.

Lukaku yang mencetak dua gol saat Timnas Belgia mengalahkan Swiss 2-1, Sabtu (13/10/18) kini sudah menjalani musim ke-8 di Liga Inggris.

Penyerang 25 tahun ini memulai petualangannya di Inggris saat bergabung dengan Chelsea pada musim 2011-2012 dari Anderlecht.

Sejak saat itu Lukaku berpetualang ke berbagai klub di Negeri Tiga Singa. Tercatat selain Chelsea klub yang menikmati jasa penyerang kelahiran Antwerp ini adalah Everton, West Bromwich Albion, dan kini Manchester United.

Namun musim ini di Manchester United berjalan kurang baik bagi Lukaku setelah Setan Merah hanya mampu duduk di peringkat ke-8 dari 13 laga di Liga Inggris.

Pemilik nomor sembilan di Manchester United ini kini justru memicu spekulasi tentang masa depannya dengan mengatakan ingin merasakan bermain di Serie A Italia.

“Mengapa tidak? Saya harap demikian,” katanya ketika ditanya La Gazzetta dello Sport.

Jika Romelu Lukaku hengkang ke Serie A Italia dalam waktu dekat, dirinya tentu akan berpeluang bertemu sang adik, Jordan Lukaku yang kini bermain untuk Lazio.

Pemain produk akademi Anderlecht ini juga memuji rakasa Serie A Italia, Juventus sebagai tim terbaik di Eropa.

“Juventus memiliki proyek bagus dan mereka hanya terus menjalankannya. Setiap tahun mereka berusaha lebih kuat,” ujar Lukaku

“Tanpa diragukan, Juventus salah satu dari dua atau tiga tim terbaik di Eropa. Mereka memiliki pelatih hebat dan pemain luar biasa di setiap lini."

“Cristiano Ronaldo menawan, namun perhatikan juga yang lainnya. Paulo Dybala impresif dan lebih kuat, sementara saya suka Douglas Costa karena ia adalah pemain yang bisa membuat perbedaan," tuturnya menambahkan.

Klub Lukaku Manchester United pada Liga Champions musim ini berada satu grup dengan Juventus, di mana Si Nyonya Tua kokoh di puncak klasemen Grup H dengan enam poin sementara Setan Merah berada di urutan kedua dengan empat poin.

Terus Ikuti Update Liga Italia dan Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT