Bola Internasional

Jadi Pelatih AS Monaco, Henry Dapat Nasehat dari Arsene Wenger

Senin, 15 Oktober 2018 16:10 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Arsene Wenger dan Thierry Henry saat masih bekerja sama di Arsenal. Copyright: © Getty Images
Arsene Wenger dan Thierry Henry saat masih bekerja sama di Arsenal.

INDOSPORT.COM - Thierry Henry resmi menjadi pelatih baru klub Ligue 1, AS Monaco. Wejangan pun datang dari mantan pelatihnya ketika di Arsenal dulu, Arsene Wenger.

Mantan striker Timnas Prancis itu telah memimpin sesi latihan pertamanya di Monte Carlo, Senin (15/10/18) waktu setempat, setelah menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun.

Terkait jabatan baru henry di AS Monaco, Arsene Wenger sepenuhnya mendukung mantan anak asuhnya tersebut. Ia berpesan agar mantan asisten pelatih Timnas Belgia itu memberikan segalanya untuk menjadi pelatih hebat.

"Dia adalah pilihan yang baik, dia memiliki banyak kredibilitas. Dia sangat cerdas dan mengerti sepak bola," kata Arsene Wenger, dikutip dari laman berita olahraga Tribal Football.

"Seperti banyak pemain di level yang tinggi ini, dia memiliki semua bahan. Tentu saja Anda selalu membutuhkan sedikit keberuntungan dan sikap yang baik," lanjutnya.

"Kamu harus banyak berkorban. Pada dasarnya kamu harus mengorbankan seluruh hidupmu," tuturnya menutup.

Henry dan Wenger sendiri memang memiliki hubungan spesial. Keduanya pernah mengukir sejarah indah pada Liga Primer 15 tahun silam.

Kala itu, Henry yang masih menjadi pemain berhasil mengantarkan Arsenal arahan Arsene Wenger menjuarai Liga Primer Inggris musim 2003/04 dengan status the invincibles atau tak terkalahkan. Karena saat itu, Arsenal hanya sekalipun meraih kekalahan, dengan rincian 26 kemenangan dan 12 hasil imbang dari 38 laga.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM