Bola Internasional

Bukan Indonesia, Laos Sebut Ini Lawan Terberat di Piala AFF 2018

Selasa, 16 Oktober 2018 10:05 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Goal.com
Skuat timnas Laos. Copyright: © Goal.com
Skuat timnas Laos.

INDOSPORT.COM - Satu bulan belum kejuaraan sepak bola Piala AFF 2018 dimulai, Laos menunjuk Varadaraju Sundramoorthy sebagai pelatih Tim Nasional Laos.

Pelatih berkebangsaan Singapura itu pun menyebut satu lawan terberat yang akan dihadapi anak asuhnya nanti di ajang sepak bola bergengsi se Asia Tenggara tersebut.

Loas berada di Grup A bersama Malaysia, Vietnam, Kamboja, dan Myanmar. Menurut pelatih yang akrab disapa Sudram itu, Vietnam akan menjadi lawan terberat mereka nantinya.

Pasalnya, anak asuh Park Hang-seo dinilai sebagai tim yang berkandidat kuat untuk menjadi juara Piala AFF 2018 di

"Saya tahu kami berada dalam grup yang sangat sulit, Vietnam adalah tantangan yang sulit. Tetapi saya yakin apa pun bisa terjadi dalam sepak bola. Dan nanti kami akan memanfaatkan keuntungan sebagai tuan rumah," kata Sundram, dikutip dari situs berita olahraga Vietnam, Bongda.

"Kami memiliki banyak anak muda yang berbakat dan aspirasi untuk mengekspresikan diri. Jika permainannya bagus, kami bisa menyulitkan tim mana pun," imbuhnya.

Lebih lanjut, mantan pemain FC Basel itu berharap para pendukung Laos bisa hadir di stadion saat pertandingan berlangsung. Ia menilai faktor pemain ke-12 bisa menjadi energi tambahan untuk menumpas lawan di Piala AFF 2018.

"Saya ingin mengirim pesan yang jelas kepada fans Laos bahwa kami membutuhkan mereka, para pemain ke 12. Kepuasan yang kuat akan membantu kami bermain lebih baik," ujar Sudram.

"Apa yang bisa saya jamin untuk penggemar Laos adalah setiap pemain yang melempar akan memberikan yang terbaik. Bentuk baru Piala AFF 2018 telah memberikan kesempatan besar bagi para pemain untuk menunjukkan bakat mereka kepada penggemar tuan rumah," tuturnya.

Pada laga perdana Piala AFF 2018, Laos akan menghadapi Vietnam. Laga tersebut akan dihelat di New Laos National Stadium, Kamis (08/11/18). Sementara itu, Indonesia akan melawan Singapura pada laga perdana Grup A, Jumat (09/11/18).

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala AFF 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT